Rabu, 18/07/2018, 03:17:36
Penutupan, Parpol Ramai-Ramai Daftar Bakal Caleg
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes Heri Fitriansyah saat mendaftarkan bakal calegnya di KPU setempat. (Foto : Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Memasuki hari terakhir penutupan pendafataran bakal calon legislatif (caleg), partai politik (parpol) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), mulai ramai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa 17 Juli 2018.

Berdasarkan catatan KPU Kabupaten Brebes, ada sebanyak 14 parpol yang telah mengajukan berkas persyaratan bakal caleg untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Diantaranya adalah PDI P, PKB, Golkar, PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, Hanura, NasDem, PBB, Perindo, Gerakan Perubahan Indonesia (GPI) dan Berkarya.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bakal caleg yang telah diajukan oleh parpol, mayoritas para parpol mendaftarkan bakal calegnya di hari terakhir atau penutupan.

“Parpol terakhir yang mendaftarkan bakal calegnya adalah Berkarya, yang di Ketuai Kustoro WHY. Dimana, dia datang pada pukul 23:45 WIB.

Meskipun ada beberapa berkas persyaratan yang tertinggal, namun pihaknya tetap mellayani hingga selesai pukul 01:00 WIB dan berkas persyaratan pendfataran partai Berkarya diterima.

Dengan demikian, lanjut Riza, secara resmi pendaftaran bakal caleg untuk Pileg 2019, di Kabupaten Brebes dinyatakan ditutup.

“Selanjutnya, kami akan melakukan tahapan verifikasi mengenai berkas persyaratan pendaftaran bakal caleg untuk melihat kelengkapannya hingga 31 Juli 2018 mendatang,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita