Selasa, 10/07/2018, 20:30:06
Sepuluh Bakal Caleg PDIP Tidak Lolos Verifikasi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua DPC PDIP Brebes, H. Indra Kusuma

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 10 dari 60 bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dinyatakan tidak lolos verifikasi, karena hasil scoring dan parameter peniliaian lainnya tidak memenuhi.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, saat dikonfirmasi terkait hasil verifikasi pendaftaran bacaleg di partainya, Selasa 10 Juli 2018.

Menurut Indra Kusuma, hasil verifikasi tersebut sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, yang selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Namun demikian, Indra menyebut, jika siapa saja calon yang akan didaftarkan resmi ke KPU, menunggu hasil keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

"Nama siapa saja bacaleg yang lolos dan didaftarkan ke KPU, belum bisa ditentukan sekarang. Karena 50 bacaleg yang sudah diajukan harus di konsultasikan dulu di DPD dan DPP," terangnya.

Sebagai pimpinan partai di daerahnya, Indra mengaku bahwa proses seleksi bacaleg sudah dilakukan sesuai aturan partai.

"Untuk kita ingin meraih jumlah kursi legislatif yang sebanyak-banyaknya. Kalau kemarin dapat 11 kursi legislative di DPRD Brebes, mudah-mudahan nanti bisa lebih dari," harapnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita