Rabu, 20/06/2018, 06:56:11
Pantai Cahaya Destinasi Wisata Indah Mempesona
LAPORAN ADANG PURNOMO

Menikmati matahari terbenam di Pantai Cahaya Sendang Sikucing Rowosari Kendal Jawa Tengah ( Foto: Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal) - Banyak obyek wisata tersebar di Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi, karena memiliki karakteristik keindahan yang tak dimiliki oleh obyek wisata di daerah lain.

Ada wisata air terjun diantaranya Curug Sewu di Kecamatan Patean, Curug Semawur di Kecamatan Plantungan dan lain-lain.

Diantara sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Kendal ada destinasi wisata pantai yang sangat menarik yang wajib untuk dikunjungi yaitu Wisata Pantai Cahaya atau yang kenal sebagai 'The Sea Pantai Cahaya'.

Berlokasi di pesisir pantai utara pulau Jawa tepatnya di Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.

Disini menyediakan semua yang dibutuhkan untuk bersenang-senang, mulai dari rekreasi pantai, permainan anak, pentas dan threatment lumba-lumba bahkan mini zoo ada ditempat ini. Lokasinya juga sejuk karena hampir seluruh areal ada tanaman peneduhnya.

Yang menjadi ciri khas Pantai Cahaya adalah keberadaan Kolam Ajaibnya, dikolam ini siapapun akan mengapung dengan rileks dan akan mendapatkan kenyamanan serta ketenangan.

Dari semua kelebihan yang disebut di atas, ada kelebihan lain yang dimiliki oleh " The Sea Pantai Cahaya " adalah sunset di kala senja menjelang.
Sunset yang hanya berlangsung dalam hitungan menit, sayang jika harus dilewatkan begitu saja.

"Untuk menikmati sunset kita tidak perlu pergi jauh-jauh, cukup datang ke Pantai Cahaya, kita bisa menikmati keindahannya sepuas hati", kata Lathifah, wisatawan asal kendal yang datang ke Pantai Cahaya bersama dengan keluarganya, Selasa 19 Juni 2018.

Sebelum menikmati sunset kita bisa berfoto bersama atau berselfie ria dengan latar belakang laut Jawa yang tenang dan mempesona.

"Dari beberapa destinasi wisata Pantai yang sudah saya kunjungi, ternyata Pantai Cahaya tidak kalah menariknya. Lautnya tenang dan pantainya landai, air lautnya juga cukup bersih. Asyik untuk bercengkerama bersama keluarga", kata Bagyo, wisatawan domestik asal Cirebon yang datang bersama istri dan dua orang anak gadisnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita