Kamis, 14/06/2018, 17:22:21
Kapolda Pantau Arus Mudik di Jalur Tengah
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (nomor dua dari kiri) saat berada di Pos Pam Karang sawah (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono meninjau kondisi lalu lintas arus mudik di jalur tengah, di jalan nasional ruas Brebes-Tegal-Purwokerto, Kamis 14 Juni 2018 skira pykul 15.30 WIB. Tepatnya di jalur Linggapura dan perlintasa Kereta Api (KA) Karang Sawah Kecamatan Tonjong, Brebes.

Kapolda yang datang dengan menggunakan Helikopter itu mendarat di lapangan Asri Kecamatan Bumiayu dan disambut Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto. Dari lapangan Asri Kalpoda langsung menuju jalur Pasar Linggapura dan dilanjutkan ke Perlintasan KA Karangsawah.

"Kondisi arus mudik pada hari ini H-1 relatif lancar dan aman," kata Kapolda Irjon Pol Condro Kirono saat meninjau Pos Pam 11 Karangsawah.

Menurutnya, kepadatan lalu intas di jalur tengah berkurang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Dari pemantauan udara juga terlihat arus kendaraan padat lancar baik di jalur tengah maupun di jalur Pantura.

"Semua nampak lancar di jalur pantura dan juga di jalur tengah ini, kepdatan sudah berkurang dari hari sebelumnya," kata Kapolda.

Dikatakan, kasus kecelakaan saat arus midik juga mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Hingga saat ini hanya da empat korban meninggal dan itu tidak semuanya terjadi di jalur mudik.

"Ada empat korban meningga dan itu tidak semua di jalur mudik," ungkap Kapolda.

Sebelumnya Kapolda sempat melakukan peninjau kondisi lalu lintas arus mudik di Pemalang. Setelah sekitar satu jam meninjau jalur tengah, Kpolda langsung kembali ke Semarang dengan pesawat Helikopter.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita