Rabu, 13/06/2018, 00:05:25
Seknas Jokowi Santuni Anak Jalanan dan Anak Yatim
LAPORAN SL. GAHARU

Muhammad Yamin mendampingi Idrus Marham pada acara pemberian santunan dan sembako (Foto: Dok/Seknas)

PanturaNews (Jakarta) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi kembali  menggelar acara pembagian 2.500 paket sembako, dan dana Rp 100 juta untuk santunan anak jalanan, anak yatim, dan masyarakat kurang mampu di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin 11 Juni 2018.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami terhadap kaum dhuafa. Dengan bantuan ini, Insya Allah mereka bisa merayakan kegembiraan lebaran bersama keluarga," kata Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin.

Hadir pada acara itu Menteri Sosial, Idrus Marham dan jajarannya, serta beberapa perwakilan BUMN. Dalam sambutannya, Idrus Marham menyambut baik inisiatif kegiatan membantu masyarakat kecil, seperti yang dilakukan Seknas Jokowi.

"Apa yang dilakukan Seknas Jokowi luar biasa, merupakan panggilan kemanusiaan. Atas nama Kementerian Sosial, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Yamin dan Seknas Jokowi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Idrus Marham juga menegaskan bahwa Presiden Ir. H. Joko Widodo adalah seorang muslim yang telah menjalankan rukun Islam secara paripurna.

Sementara Yamin mengatakan, acara bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu ini, merupakan agenda rutin organisasi relawan yang dipimpinnya. Tahun-tahun sebelumnya, Seknas Jokowi juga menggelar acara serupa di Jakarta dan di berbagai daerah.

Ketua panitia, Ismarilda, mengatakan sebagian paket sembako dan santunan yang dibagikan merupakan sumbangan dari Kementerian Sosial, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan beberapa donatur.

"Seknas Jokowi dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa daerah lain," katanya.

Ditambahkan Yamin, pemberian santunan dan sembako ini merupakan bagian komitmen Seknas Jokowi untuk terus menggalang solidaritas sosial sesama anak bangsa, sebagaimana diamanatkan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

"Sudah menjadi komitmen kami sebagai relawan Jokowi, untuk terus mengawal kebijakan dan sikap politik Presiden Jokowi. Dan sesuai anjuran presiden untuk selalu berbagi dengan kaum dhuafa, demi menjaga persatuan. Kami akan terus hadir ditengah masyarakat untuk menggaungkan dan menjalankan program-program yang telah dicanangkan pemerintah," pungkas Yamin.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita