Selasa, 05/06/2018, 14:28:02
Herujito: Mari Kampanye Dengan Cara yang Baik
LAPORAN SL. GAHARU

Herujito mengelus kepala anak yatim pada acara dialog dan buka puasa bersama dengan warga PPP (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Pertemuan pada bulan Ramadhan ini secara lahir, Insya Allah batinnya juga bertemu. Ketika lahir dan batin sudah bertemu, maka semuanya akan menjadi lancar. Dan kedepanya, Kota Tegal akan menjadi Sreg, karena punya walikota yang Sreg dipilih.

Demikian dikatakan Calon Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito dihadapan ratusan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jan Farid Kota Tegal, Jawa Tengah, pada acara Dialog, Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo di Jalan Nakula Gang 9 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Senin 04 Juni 2018 sore.

“Pada kesempatan ini saya minta kita selalu berbuat baik. Jangan menyakiti orang lain, dan jangan berbuat yang menjadikan orang lain dirugikan. Mari, di bulan puasa ini, kita kampanye dengan cara-cara yang baik,” tutur Herujito.

Dikatakan, pihaknya baru mendapat perlakuan yang merugikan. Baliho besar yang baru dipasang di beberapa titik menggantikan baliho yang rusak, baru semalam sudah dirusak lagi orang orang yang tidak bertanggung jawab. Dipasang sore, paginya sudah rusak, robek-robek.

“Ini bulan Puasa, lha kok masih ada orang yang berbuat nyobek-nyobek gambar. Tapi kita tetap bersyukur, mudah-mudahan orang yang berlaku jahat itu, amal baiknya akan berpindah ke kita,” ujar Herujoto.

Ditegaskan dia, atas peristiwa itu pihaknya hanya diam, dan tidak akan mencari siapa pelakunya, atau membalas perbuatan itu. Padahal biaya pembuatan baliho besar itu tidak murah. Untuk satu titik, biaya cetak dan pasang mencapai Rp 2 juta.

“Saya pesan kepada tim relawan maupun tim DPC PDI Perjuangan, dan semua simpatisan pendukung Heru-Gono jangan melakukan hal seperti itu. Ini bulan Puasa, sebab yang namanya Pilkada itu urusanya duniawi. Jadi ibadah puasa kita jangan sampai dirusak dengan hal-hal yang demikian. Ä’man-éman ibadahé. Kita jangan sampai berbuat begitu, apalagi mencaci maki orang lain,” pinta Herujito.

Lebih lanjut dikatakan, yang penting pihaknya sudah punya niat tulus untuk membangun Kota Tegal. Jadi kalau sudah punya niat tulus, maka masyarakat juga akan tulus memilih. Apalagi program Heru-Gono yaitu Sreg 5 Sempurna, adalah program yang masuk akal, tidak muluk-muluk, dan focus kepada melayani dan melindungi masyarakat.

“Apa artinya program muluk-muluk tapi hanya janji-janji dan retorika saja. Program yang baik, benar-benar dibuat dengan tulus, dan benar-benar tulus pula akan melakukan program itu. Dengan begitu, masyarakat akan menerima program itu, apalagi program itu sangat melayani masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Pada akhir sambutanya, Herujito berpesan agar pendukungnya untuk saling menjaga kerukunan. “Kampanye jangan menghujat calon lain, merusak gambar calon lain. Kita kampanye dengan sosialisasi program,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita