Jumat, 25/05/2018, 19:18:28
Brebes Targetkan 15 Emas di Ajang Porprov Jateng
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Brebes, menargetkan meraih sebanyak 15 emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada Oktober 2018, di Solo.

Guna mewujudkan target itu, beberapa cabang olahraga (cabor) kini telah dipersiapkan secara matang untuk menjadi penyumbang medali emas tersebut.

Ketua KONI Brebes, Bambang Edi Prabowo mengatakan, dalam Porprov Jateng 2018 mendatang, kontingen Kabupaten Brebes akan mengirim sebanyak 114 atlet. Mereka berasal dari sebanyak 20 cabor yang akan dipertandingkan dalam ajang lima tahunan tersebut.

Dalam Porprov itu sebenarnya mempertandingkan sebanyak 41 cabor, tetapi kontingen Brebes hanya bisa mengikuti di sebanyak 20 cabor. Itu karena dari 31 cabor yang diikuti dalam ajang pra Porprov yang dinyatakan lolos hanya 20 cabor.

"Kami memang menargetkan sebanyak 15 medali emas di Porprov tahun ini. Dibanding Porprov sebelumnya, target ini mengalami kenaikan 10 medali emas. Sebab, di Porprov tahun 2013 lalu, hanya bisa meraih 5 emas dengan posisi di peringkat ke-21. Namun jika target tahun ini tercapai, kami bisa berada di peringkat antara 11-15," jelas Kowo, Rabu 23 Mei 2018.

Menurut dia, target yang ditetapkan itu dinilai realistis, karena mengacu pada hasil pra Porprov yang telah dilaksanakan. Dimana beberapa cabor berhasil meraih mendali emas, bahkan ada juga yang menjadi juara umum.

Sejumlah cabor yang diprediksi akan menyumbang medali emas di antaranya Gulat, Renang, Senam, Silat, Catur, Pabsi dan beberapa cabor lain.

"Gulat ini memang menjadi harapan besar kami untuk menyumbang emas. Ini karena saat pra Porprov berhasil menjadi juara umum. Di senam dan silat kami juga berharap banyak, termasuk di catur karena kita mempunyai grandmaster handal," ujarnya optimistis.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan masing-masing cabor. Termasuk, dengan mengikuti pemusatan pelatihan yang diserahkan kepada setiap cabor.

Tak hanya itu, pihaknya nanti juga akan melaksanakan test kemampuan fisik bagi atlet yang mengikuti ajang tersebut. Itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan fisik atlet Brebes.

"Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada Juli dan September mendatang," katanya didampingi Wakil Ketua II KONI Brebes, Andreas Untung dan Wakil Ketua III KONI Brebes, Juwadi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita