Senin, 21/05/2018, 03:27:25
Ribuan Massa Antar Umi-Sabilillah Daftar ke KPU
LAPORAN NINO MOEBI

Paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Usai acara baca Yasin dan Tahlil di hari ke enam meninggalnya Ki Enthus Susmono, ratusan Banser Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menuju Gedung PC NU di Procot, Kabupaten Tegal bergabung dengan ribuan massa untuk mengantar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah-Sabilillah Ardie mendaftar ke KPU, Minggu 21 Mei 2018 malam.

Ratusan Banser Kabupaten Tegal lepas dari rumah duka Jalan Projosomarto 2 Bengle, Kecamatan Telang, Kabupaten Tegal, dengan menggunakan berbagai kendaraan meluncur ke Gedung PC NU Perocot bergabung dengan massa dari warga NU dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, selaku partai pengusung paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie.

Ketua Banser Kabupaten Tegal, Zaeni Mashadi mengatakan, anggota Banser Kabupaten Tegal ada 4 ribu yang ber KTA, mendukung apa kata keluarga Alamarhum Ki Enthus Susmono.

Ribuan massa bergerak dari Gedung PC NU Procot mengawal Umi Azizah-Sabilillah Ardie tiba di Gedung KPU Jalan Ade Irma Suryani Nomor 2 Slawi pukul 22.15 WIB diterima oleh jajaran KPU Kabuaten Tegal.

Umi Azizah sebelumnya yang berpasangan dengan almarhum Ki Enthus Susmono dengan posisi sebagai calon wakil bupati (cawabup), kini menggantikan posisi Ki Enthus Susmono sebagai calon bupati (cabup). Sedangkan Sabilillah Ardie, menggantikan poisisi Umi Azizah sebagai cawabup.

Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs Sukartono sebelum membuka acara meminta kepada seluruh hadirin untuk mendoakan Almarhum Ki Enthus Susmono.

Paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran pengganti paslon cabup dan cawabup kepada Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs Sukartono yang selanjutnya dilakukan verifikasi berkas.

"Dimohon untuk Sabilillah Ardie, malam ini juga harus berangkat ke Semarang untuk menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Karyadi seperti Paslon sebelumya. Disamping pendampingan terhadap Sabilillah Ardie untuk cek kesehatan, personil KPU lain juga ada yang bergerak ke Jakarta untuk verifikasi berkas," tutur Sukatono.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita