Minggu, 20/05/2018, 05:04:46
Putra Almarhum Enthus akan Dilamar Jadi Caleg PKB
LAPORAN NINO MOEBI

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, Firdaus sambutan pada Tahlilan ke 5 hari Almarhum Ki Entus (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Sebagai langkah untuk meneruskan perjuangan Almarhum Ki Enthus Susmono, maka putra kedua almarhum, Firman Haryo Susilo akan dilamar menjadi calon legislative (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal untuk Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, Firdaus Assyairozi, SE usai acara Tahlilan ke 5 hari Almarhum Ki Entus Susmono, di rumah duka Jalan Projo Soemarto 2 Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Sabtu 19 Mei 2018 malam.

"Dua kali saya mendengar pidato titisan dari Almarhum Ki Enthus Susmono, sudah pantas kiranya Firman Haryo Susilo untuk meneruskan perjuangan lamrhum ayahnya," tutur Firdaus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Firdaus menegaskan, Firman Haryo Susilo akan ditentukan sebagai calon legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Pantura dari PKB pada Pemilu 2019, sesuai domisili alamarhum Ki Enthus Susmono.

"Mas Firman Haryo Susilo tidak bisa menolak lamaran itu, karena hal itu merupakan keinginan semua pencinta dan semua pengagum dari almarhum Ki Enthus Susmono. Apalagi seperti yang sudah disampaikan oleh Mas Firman Haryo, bahwa dia akan sedih kalau perjuangan almarhum tidak diteruskan. Jadi untuk mewujudkan, salah satu caranya adalah melalui legislative, dengan menjadi Anggota DPRD," tegas Firdaus.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tegal yang lebih dikenal sebagai dalang kondang, Ki Enthus Susmono, meninggal dunia di RSUD dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 14 Mei 2018 sekitar pukul 19.15 WIB.

Keterangan resmi dari Tim Dokter RSUD dr. Soeselo Slawi, usai pertemuan internal tim dokter RSUD dr. Soeselo di ruang pertemuan Ponek RSUD dr. Soeselo Slawi bersama Pjs. Bupati Tegal, Kapolres Tegal dan Wakapolres Tegal, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Plt. Direktur RSUD dr. Soeselo Slawi, menyatakan Ki Enthus Susmono meninggal karena serangan jantung.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Ki Enthus keliling menghadiri pengajian karena pencalonanya kembali sebagai Bupati Tegal pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang. Calon Bupati Tegal petahana ini kembali berpasangan dengan Umi Azizah, diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung empat partai politik lainnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita