Kamis, 17/05/2018, 10:45:58
CCTV Pantau Jalur Rawan Macet Arus Mudik Lebaran
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya delapan kamera CCTV telah dipasang untuk persiapan memantau arus mudik di sejumlah titik rawan macet, di beberapa ruas jalan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kasi Manajemen Rekayasa Pengendalian Arus Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes, Susilo mengatakan, delapan kamera CCTV di antaranya dipasang di jalur pantura Brebes maupun jalus selatan.

Diantaranya dipasang di lampu traffick light perempatan Jalan Yos Sudarso-Jalan A Yani, traffick light depan Kejaksaan Brebes, Simpang Tiga tol Brebes Timur (Brexit), ruas tol Pajegan-Brebes, jalur pantura Losari, Pasar Induk Brebes dan Terminal Bumiayu di Pagojengan.

"Sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2018, kami juga telah menyiapkan berbagai rambu-rambu lalu lintas. Terutama petunjuk arah untuk memberikan informasi bagi para pemudik. Mudah-mudahan pada H-15 Lebaran nanti, semua rambu lalu lintas ini sudah terpasang," terangnya.

Dia menjelaskan, sesuai kesepakatan ada beberapa rambu-rambu yang harus dipenuhi. "Untuk di jalur lintas alternatif, akan dipasang rambu penunjuk arah sebanyak 21 titik. Sedangkan untuk kebutuhan rambu, di proyek underpass Karangawah, Kecamatan Tonjong," pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita