Rabu, 16/05/2018, 12:26:41
Ribuan Pelayat Turut Antar Pemakaman Ki Enthus
LAPORAN NINO MOEBI

Ribuan pelayat mengikuti prosesi pemakaman almarhum Ki Enthus Susmono (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Jenazah Ki Enthus Susmono dilepas dari rumah duka di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa 15 Mei 2018 pukul 08.30 WIB menuju Pendopo Kabupaten Tegal, Pelepasan dilakukan putra kedua almarhum, Firman Haryo dan Sekda Pemerintah Kabupaten Tegal, Widodo Joko.

Jenazah Ki Enthus Susmono tiba di Pendopo Pemkab Tegal pukul 09.45, diterima oleh Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko bersama pejabat Pemkab Tegal. Puluhan ribu masyarakat mengikuti prosesi hingga pemakaman.

Pembacaan riwayat hidup Ki Enthus Susmono oleh Kabag Tapem Pemkab Tegal, Dadang Darusman dan disambung sambutan dari pihak keluarga yang diwakilkan putra Almarhum, Firman Haryo.

Sedangkan sambutan disampaikan oleh Pjs Bupati Tegal, Sinung dilanjutkan sambutan oleh Pjs Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko.

Dari Pendopo Kabupaten Tegal, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga, selanjutnya dibawa ke Masjid Jami Kabupaten Tegal untuk disholati.

Selepas dari Masjid Jami, jenazah dibawa ke Masjid Desa Bengle, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir dengan mensholati berjamaah.

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka dengan berjalan kaki di Desa Bengle untuk dimakamkan di kediamannya sesuai permintaan keluarga.

Sebelumnya pemakaman jenazah yang menurut rencana akan di makamkan di samping kedua orang tuanya di Desa Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Namun, keluarga memutuskan jenazah untuk dimakamkan di kediaman almarhum di komplek rumah duka yang juga dijadikan markas Sanggar Satria Laras di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Selasa 15 Mei 2018 pukul 12.30 WIB.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita