Senin, 14/05/2018, 01:13:18
Herujito: Soliditas Kader adalah Kunci Kemenangan
Laporan SL Gaharu

Herujito (berdiri, kanan) menyampaikan salam Sreg 5 Sempurna saat hadir di Apel Siaga di Solo (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Calon Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito kembali menegaskan bahwa kunci sukses kemenangan Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Herujito-Sugono (Heru-Gono) pada Pilwalkot 27 Juni 2018 mendatang, adalah soliditas kader PDI Perjuangan.

“Kunci sukses kemenangan pasangan Heru-Gono adalah kader yang solid. Dan atas sosialisasi dan konsolidasi kami kepada kader PDI Perjuangan di 27 kelurahan sudah kami lakukan, Alhamdullah berhasil. Kader solid mendukung pasangan Heru-Gono. Begitu pula warga lainnya, sangat menerima kami karena program kami, yaitu program Sreg 5 Sempurna yang berpihak kepada masyarakat kecil,” tutur Herujito, Senin 14 Mei 2018.

Menurut Kerujito, soal soliditas kader dalam mendukung calon yang diusung PDI Perjuangan, ditegaskan Puan Maharani pada Apel Siaga Tetep Setia Megawati dan Tetep Setia NKRI yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Jumat 11 Mei 2018 kemarin

“Ibu Puan menyampaikan, bahwa Indonesia akan melangsungkan agenda penting selama dua tahun ini yaitu Pilkada, Pilpres. Karena itu, Ibu Puan meminta kader PDI Perjuangan harus siap menghadapinya,” tutur Herujito.

Disampaikan Herujito, pada kesempatan itu Puan Maharani mengintruksikan agar para kader PDI Perjuangan untuk terus menjaga soliditas. Soliditas, kata Puan, adalah kunci sukses. Sehingga dengan dilaksanakan Apel Siaga, bertujuan untuk merapikan langkah dan barisan, menyamakan arah dan pandangan semua kader.

"Kita menghadapi tantangan baru, politik tanpa etika, politik menghalalkan segala cara, hoaks, politisasi agama, menyebarkan kebencian lewat media social. Karena itu, Ibu Puan selalu menegaskan bahwa untuk menghadapi tantangan itu, kader PDI Perjuangan harus solid," ujar Herujito mengutip pernyataan Puan Maharani.

Untuk menindak lanjuti instuksi Puan Maharani itu, calon Walikota Tegal, Herujito yang punya program Sreg 5 Sempurna, menyatakan tekadnya untuk mempererat persatuan di Kota Tegal, khususnya kader-kader PDI Perjuangan.

“Jika diberi amanat memimpin Kota Tegal nanti, kami akan mencanangkan Hari Guyub Kota Tegal yang bermakna solid dan gotong royong. Mari kita buktikan keguyuban Kota Tegal sebagai bukti kemenangan rakyat, sebagai bukti kesolidan kader banteng dan langkah kemenangan PDI Perjuangan," jelas Herujito.

Guyub, terang Herujito, yaitu semua masyarakat Kota Tegal harus goyong royong. Antara pemimpin dan masyarakat harus guyub, gotong royong untuk membangun Kota Tegal. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, pemimpin harus memenuhi. Pemimpin harus melayani masyarakatnya.

Sedangkan program kerja Sreg 5 Sempurna yaitu PAUD gratis sebagai wujud dari peningkatan mutu pendidikan. Dokter Jemput Pasien sebagai wujud dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Kemudahan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 5 juta hingga 20 juta untuk UMKM, sebagai wujud dari peningkatan perekonomian masyarakat.

Pelayanan Tanpa Antri sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dan penataan Kampung Nelayan sebagai wujud dari salah satu peningkatan pembangunan Kota Tegal.

“Program yang kita miliki sudah melalui kajian dari seluruh tim. Program yang kami sodorkan masuk akal, sangat bisa di jalankan di Kota Tegal. Dan program Heru-Gono membuat sreg kader dan warga Kota Tegal,” tutur Herujito.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita