Rabu, 09/05/2018, 10:27:38
Heru-Gono Wakafkan Dirinya Untuk Melayani Warga
LAPORAN SL. GAHARU

Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5, Herujito-Sugono (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Dengan optimis, Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono), akan memberikan kemenangan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tegal, dengan tetap menjaga harmonisasi dan toleransi.

Pernyataan itu dikatakan Herujito dalam penyampaian visi misi pada Debat Terbuka putaran 2 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2018 di di Convantion Hall Hotel Bahari Inn Jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kota Tegal, Senin 7 Mei 2018 malam kemarin.

“Membangun Kota Tegal harus sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Sehingga visi dan misi walikota mendatang dapat dilaksanakan sesuai fungsi dan kewenangannya, serta dapat diterjemahkan ke dalam program kegiatan dan pembangunan agar dapat dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan tugas pokok dan pungsinya,” terang Herujito.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan dimulai dari arah kebijakan, program pembangunan daerah, kegiatan SKPD, anggaran hingga target capaiannya. Membangun Kota Tegal harus sejalan dengan RPJPD, yaitu terwujudnya Kota Tegal sebagai kota perdagangan, jasa dan industri dengan masyarakat yang bermartabat.

“Membangun Kota Tegal dengan cara bermartabat, dapat dilakukan melalui keteladan dan integritas pemimpinnya, sehingga diikuti oleh jajaran baik SKPD maupun masyarakat Tegal,” tuturnya.

Herujito menegaskan, membangun Kota Tegal merupakan tugas pemimpin, sebab tugas pemimpin adalah melayani, melindungi dan mensejahterakan. Dengan begitu, Program SREG! 5 Sempurna, adalah program yang terintegrasi dengan program Pemerintah Provinsi dan Pusat yang semua itu sepunuhnya untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan kensejahteraan masyarakat Kota Tegal yang lebih baik.

“Masyarakat Kota Tegal adalah masyarakat yang berdaulat secara politik dalam menentukan dan memilih pemimpin sekaligus pelayannya. Maka dari itu Herujito dan Sugono, mewakafkan diri untuk memimpin dan melayani demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal,” tegas Herujito.

Pada kesempatan itu Herujito dan Sugono menjelaskan bahwa program kerja Sreg 5 Sempurna tagline SREG adalah kepanjangan dari Selaras, Religius, Elok dan Guyub. Dan apa yang terkandung dalam kepanjangan Sreg, dijabarkan dalam program nyata yang sudah dipersiapkan pada program kerja Sreg 5 Sempurna.

Yaitu PAUD gratis sebagai wujud dari peningkatan mutu pendidikan. Dokter Jemput Pasien sebagai wujud dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Kemudahan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 5 juta hingga 20 juta untuk UMKM, sebagai wujud dari peningkatan perekonomian masyarakat.

Pelayanan Tanpa Antri sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dan penataan Kampung Nelayan sebagai wujud dari salah satu peningkatan pembangunan Kota Tegal.

“Program yang kami miliki sudah melalui kajian dari seluruh tim. Program yang kami bukan retorika tapi masuk akal, dan sangat bisa di jalankan di Kota Tegal,” tandas Herujito.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita