Selasa, 08/05/2018, 12:02:46
Debat Ronde 2 Pilwalkot Tegal, Adu Program
LAPORAN NINO MOEBI

Debat terbuka putaran 2 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Debat terbuka putaran 2 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Jawa Tengah Tahun 2018 digelar di Convantion Hall Hotel Bahari Inn Jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kota Tegal, Senin 7 Mei 2018 malam.

Debat dengan tema "Menang dengan cara terhormat, membangun Kota Tegal dengan bermartabat, dengan sub tema mengenai ekonomi, sosial, olahraga, budaya dan pendidikan, dipandu oleh moderator Dea Intan Kartika dari News Anchor CNN Indonesia.

Debat diawali pukul 21.30 WIB dengan paparan visi dan misi dari mulai Paslon Nomer 5 Heru -Gono, dilanjutkan Paslon Nomer 4 Habib Ali-Tanty, Paslon 3 Dedy-Jumady, Paslon 2 Ghoutsun-Muslih dan Paslon Nomer 2 Nur Sholeh-Wartono dengan jatah waktu 3 menit untuk masing-masing Paslon.

Paslon Nomer 4, Habib Ali-Tanty menyampaikan program untuk meningkatkan fasilitas kepada masyarakat terutama ibu dan anak. Kedepan menjadikan rumah sakit adalah hotel buat pasien.

Paslon Nomer 3, Dedy-Jumadi, akan memperdaya kesenian, akan mengadakan pentas seni di Alun-Alun Kota Tegal, setiap bulannya.

Paslon Nomer 1, Nur Sholeh- Wartono, terkair dangan Keluarga Berencana akan memperdayakan yang sudah berjalan di Kota Tegal, dengan vasektomi yang sudah terbukti menjadi juara di tingkat nasional.

Sedangkan Paslon 2 Ghoutsun-Muslih, membahas soal program keluarga berencana. "Pertumbuhan penduduk jadi masalah sehingga perlu pendidikan KB pra nikah. Kemudian mencegah pernikahan dini dan pasutri disarankan untuk ikut KB," tegas Ghoutsun.

Sementara Paslon 5 Heru-Gono menyampaikan program untuk pembangunan olahraga, menilai sarana olahraga di Kota Tegal yang ada kurang memenuhi standar. Herujito menyebut, karena sarana yang kurang standar ini menyebabkan Kota Tegal gagal menjadi tuan rumah Proprov Jateng.

Pasangan ini berjanji akan membangun sarana olahraga sesuai standar nasional untuk meningkatkan prestasi olahraga. Selain itu, Heru-Gono menyampaikan program Dokter jemput pasien manula dan ibu melahirkan yang tidak mampu, serta program Pelayanan Tapa Antri.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita