Selasa, 08/05/2018, 12:18:36
Komisioner KPU Penuhi Panggilan Panwaslu
LAPORAN NINO MOEBI

Komisioner KPU Kota Tegal, H Thomas Budiono saat klarifikasi di Panwaslu (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Komisioner KPU Kota Tegal, H Thomas Budiono mewakili Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko akhirnya memenuhi undangan kalrifikasi dari Panwaslu, Senin 7 Mei 2018.

Thomas Budiono memenuhi panggilan Panwaslu di ruang Gakumdu untuk klarifikasi perihal temuam adanya door prize dalam acara senam massal yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara tim pemenangan Paslon Nur Sholeh-Wartono di Lapangan Tegal Timur, Sabtu 5 Mei 2018.

Usai pemerikasaan Thomas Budiono menyampaikan, klarifikasi tentang seputar aturan-aturan KPU yang menyangkut kampanye khususnya dalam bentuk kegiatan lain seperti rapat umum, perlombaan, kesenian, kampanye di media sosial, termasuk pemberian door prize dalam kegiatan tersebut sesuai dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 pasal 49 yang menyebutkan, parpol, gabungan parpol paslon dan tim kampanye dilarang memberika doo prize.

"Kita hadir di Panwaslu pukul 09.00 sesuai undangan hingga klarifikasi selesai pukul 14.45, kami sudah jelaskan kepada Panwaslu," tutur Thomas.

Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto saat dikonfirmasi mangatakan, Panwaslu harus mengkaji hasil kalrifikasi yang sudah dilakukan hari ini, kemudian kita akan lakukan pembahasan yang nantinya diplenokan.

Kemudian kesimpulan rekomendasi  mengarah kemana, nanti kita lihat masuk ke ranah pelanggaran apa bukan. Kalau pelanggran adminstatsi ke kita bawa ke KPU. Apabila ada unsur pidananya masuk ke Gakumdu. Dari Gakumdu apa bila ternyata ada unsur pidananya maka ke ranah hukum yakni kepolisian.

"Kita belum bisa menentukan ada pelanggaran atau tidak, hal masih dalam proses pembahasan," pungkas Akbar.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita