Senin, 30/04/2018, 12:18:28
Liga 3: Persab Akhiri Babak Penyisihan Tanpa Kalah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pemain Persab dan pemain Persekap Pekalongan berebut bola pada pertandingan penyisihan Liga 3 (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Pekalongan) - Persab Brebes sukses mencuri satu poin saat kontra melawan tuan rumah Persekap Pekalongan, dalam laga pamungkas babak penyisihan grup 4 Liga 3 Jawa Tengah ini. Persab Brebes berbagi angka dengan skor 1-1, di Stadion Widya Manggala Krida Kabupaten Pekalongan, Minggu 29 April 2018 sore.

Gol pembuka diciptakan oleh tuan rumah Persekap Pekalongan melalui kaki Wisnu Bagaskoro pada menit-menit awal babak pertama. Sedangkan gol penyama kedudukan diciptakan oleh Persab Brebes melalui tandukan Muzaky Fikri menjelang menit-menit akhir babak kedua.

Pasukan Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes, sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, sejumlah peluang emas gol ke gawang tuan rumah nyaris didapatkan. Sayangnya, finishing yang belum bisa dimaksimalkan dengan baik, peluang menciptkan gol itu gagal dilalukan.

Atas hasil imbang melawan tuan rumah Persekap Pekalongan, Persab Brebes yang sebelumnya mendapat 13 poin, kini di akhir laga pamungkas babak penyisihan, bertambah satu angka menjadi 14 poin.

Tentu dengan perolehan poin yang didapat bagi Persab Brebes, dengan menjadi juara grup ini, memiliki catatan cukup bagus. Mengingat, anak-anak asuh Edy Prayitno ini, tanpa mengalami kekalahan selama babak penyisihan grup 4 Liga 3 Jateng 2018.

Dengan capaian hasil yang cukup bagus itu, merupakan modal berharga bagi Persab Brebes untuk menatap babak delapan besar. Lawan yang akan dihadapinya adalah runner up grup 2, yakni PSD Demak.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pada leg 1, Persab Brebes terlebih dahulu akan menantang PSD demak sebagai tuan rumah, di Stadion Pancasila Demak, pada Minggu 6 Mei 2018 mendatang.

Selanjutnya pada leg 2, giliran Persab Brebes yang akan menjadi tuan rumah, di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB) pada Rabu 9 Mei 2018 mendatang.

“Alhamdulillah pencapaian sebagai juara grup 4 Liga 3 Jateng 2018 ini, menunjukkan, bahwa tim Persab Brebes saat ini lebih baik dari 2017 lalu," ujar Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah, usai menyaksikan pertandingan.

Heri berharap semoga target yang ditetapkan, yakni lolos fase nasional Liga 3 2018 ini, bisa dicapai oleh Persab Brebes.

"Terimakasih, kami ucapkan kepada para pemain, official, pelatih Persab Brebes,  dan supporter Saber Mania serta Sanita, yang senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Persab Brebes," ucap Heri.

Tak ketinggalan, lanjut Heri, ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti beserta suami H. Warsidin dan jajarannya yang selalu setia mendukung dan mendampingi dimanapun Persab Brebes bertanding.

"Adapun untuk pertandingan selanjutnya pada babak 8 besar nanti, kita minta agar tim Persab Brebes untuk bisa mempersiapkan lebih matang lagi," pungkas Heri.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita