Kamis, 26/04/2018, 06:41:53
Dewi: Semua Aspirasi Warga Harus Diakomodir
LAPORAN SL. GAHARU

Ratusan warga Tarub foto bersama Dewi Aryani usai pelaksanaan dengar pendapat (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Selain menggelar reses di beberapa desa di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, M.Si juga menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 26 April 2018 siang.

Menurut Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, dia sengaja menggelar dengar pendapat dengan masyarakat di tengah reses, dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

“Saya ingin mendengar secara langsung aspirasi warga, kemudian saya kordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk dilakukan penanganan,” ujar politisi yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Dikatakan Dewi Aryani, pada dengar pendapat dengan masyarakat Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, banyak masukan yang didapat. Diantaranya adalah soal kesehatan, tenaga kerja hingga soal infrastruktur jalan desa, serta terkait industri rumah tangga yang ada di Tarub.

“Para pemuda Karang Taruna yang hadir, juga minta agar pembinaan bidang olah raga dan kebudayaan di tingkatkan lagi. Mereka juga minta diberikan bantuan sarana dan prasarana sebagai pendukung kegiatan,” tuturnya.

Lebih lanjut penyerapan aspirasi dalam bentuk dengar pendapat maupun dialog, secara rutin digelar di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Persoalan-persoalan yang disampaikan unsur kepemudaan seperti Karang Taruna, masyarakat nelayan, para buruh, kemudian diakomodir oleh Tim Dewi Aryani.

“Di Rumah Aspirasi Dewi Aryani tak pernah sepi dari diskusi dengan komunitas-komunitas, jamiah pengajian hingga acara senam bersama ibu-ibu kader Posyandu,” tuturnya.

Terkait dengar pendapat dengan warga se Kecamatan Tarub, Dewi Aryani mengatakan semua aspirasi yang disampaikan oleh warga akan diolah oleh Tim Dewi Aryani, kemudian akan dicari jalan keluar untuk mengatasi.

“Semua aspirasi warga Kecamatan Tarub akan kami akomodir,” tandas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita