Kamis, 26/04/2018, 01:14:49
Dewi: Gotong Royong Harus Jadi Spirit Bermasyarakat
LAPORAN SL. GAHARU

Anggkota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani

PanturaNews (Tegal) - Anggkota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, M.Si mengajak warga agar gotong royong sebagai intisari Pancasila, harus menjadi nafas berkehidupan dan bermasyarakat.

“Pembangunan desa akan lebih cepat bergerak maju, jika warga juga menekankan pentingnya kerukunan antar warga, dan membangun spirit gotong royong," kata Dewi Aryani pada sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 25 April 2018 siang.

Dihadapan ratusan warga beserta Kepala Desa (Kades) dan pamong Desa Batumirah, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr menjelaskan, bahwa gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat bekerja secara bersama-sama untuk membangun desa.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong, sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat untuk memajukan desanya,” ujar politisi yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Ditambahkan, warga masyarakat harus bijak dan terus menerus memberi pemahaman, bahwa gotong royong akan mempercepat pembangunan desa. “Kerukunan antar warga dan sikap goyong royong yang tinggi, akan menjadi spirit dalam membangun desa,” tandas DeAr.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita