Minggu, 15/04/2018, 10:43:29
Jumadi Ikuti Sholat Subuh Bersama Para Tokoh
LAPORAN SL. GAHARU

Jumadi saat mengikuti Gerakan Indonesia Shalat Subuh bersama Amin Rais dan tokoh lainnya (Foto: Istimewa)

PanturaNews (Tegal) - Mengikuti Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) bersama para tokoh dan ribuan umat muslim, merasakan ada getaran yang luar biasa. Gerakan ini adalah gerakan kebangkitan umat Islam.

Demikian dikatakan calon Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, ST, MM usai mengikuti GISS di masjid Rosyada di Komplek Pendidikan SMK Muhamadiyah Satu Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, 14 April 2018 lalu.

"Saya yakin ketika shalat berjamaah ini dilakukan, gerakan kebangkitan bangsa Indonesia akan terwujud," tutur Jumadi.

Gerakan Indonesia Shalat Subuh bersama Penasehat GISS Prof. DR. HM. Amin Rais, Koordinator GISS KH. M. Al Khattath, Ketua PDM Muhamadiyah Kota Tegal, H. Nadhirin Maskha, dan segenap jajaran pejabat Forkominda seperti Kapolresta dan Dandim. Juga dihadiri pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supritono, SE, MM dan Muhammad Jumadi, ST, MM (Dedy-Jumadi).

Ketua PDM Muhamadiyah Kota Tegal, Nadirin Maskha menyampaikan bahwa salah satu ciri kebangkitan Umat Islam, adalah dengan gerakan meramaikan masjid untuk shalat subuh. Ia berharap ini menjadi budaya bagi masyarakat Kota Tegal.

Acara diawali dengan Qiyamul lail yang diimami oleh Ust. Ghusni Darojatun pada pukul 03.00 WIB. Suasana masjid Rosyada penuh dengan jamaah. M. Al Khattath menyampaikan bahwa gerakan Indonesia shalat subuh ini, adalah bagian dari ikhtiar untuk menuju kebangkitan Islam dari segala lini, mulai dari ekonomi, budaya, sosial, bahkan politik.

"Semua dimulai dari memperbaiki shalat. Di tahun politik ini, geliat untuk memilih pemimpin Muslim pun harus terus digelorakan," ungkapnya.

Sementara Amin Rais menyampaikan untuk memilih pemimpin Muslim, dan jangan memilih pemimpin yang mendukung penista agama. "Caranya untuk menang diantaranya perbanyak dzikir, tilawah, baca qur'an, perbanyak sedekah maka doanya akan menembus langit," tuturnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita