Minggu, 15/04/2018, 09:44:45
Memang atas Persitema, Persab Juara Grup 4 Liga 3
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pemain Persab melakukan selebrasi usai membobol gawang Persitema Temanggung (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes tampil sebagai juara grup 4 Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2018. Laskar Jaka Poleng menumbangkan Persitema Temanggung 2-1, pada babak penyisihan putaran kedua grup 4 di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Minggu 15 April 2018 sore.

Kemenangan Persab atas Persitema membuat anak-anak asuh Edy Prayitno, berhak atas tiga angka tambahan. Laskar Jaka Poleng punya nilai sempurna 12 angka dari empat kali kemenangan.

Kendati masih menyisakan dua kali pertandingan lagi pada babak penyisihan grup 4 putaran kedua Liga 3 Jateng 2018 ini, namun Persab sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Menyusul, pada pertandingan lainnya di grup 4 yang mempertemukan antara Persikama Magelang melawan Persekap Pekalongan, berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Bagi Persitema sendiri, kekalahan atas tuan rumah Persab, membuatnya berada di dasar klasemen sementara dengan perolehan 3 poin, hasil dari satu kali menang dan tiga kali kalah.

Saat jalannya pertandingan, Persab yang menguasai jalannya laga, sukses membuat gol cantik dari tendangan jarak jauh Kiky Lis Susanto, pada menit 20. Sementara, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tandukan Rio Rozi Arviansyah pada menit 51.

Namun, dua menit kemudian, Persab sukses merubah papan skor menjadi 2-1 melalui kaki Dian Sasongko. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta bagi kedua kesebelasan.

Asisten Pelatih Persab Brebes, Andreas mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap timnya, sekaligus bersyukur atas kemenangan yang kembali diraihnya.

"Alhamdulillah dengan kemenangan kali ini, Persab sudah bisa dikatakan sebagai juara grup 4 dan berhak lolos ke babak delapan besar," kata Andreas usai pertandingan.

Meskipun, masih ada dua sisa pertandigan pada putaran kedua babak penyisihan grup 4 Liga 3 Jateng 2018, lanjut Andreas, namun Persab sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Mengingat pada pertandingan lainnya antara Persikama Magelang melawan Persekap Pekalongan berakhir dengan skor 1-1.

"Siapa lawan nanti yang akan dihadapi Persab Brebes pada babak delapan besar nanti, kita belum tahu. Tapi yang jelas, Persab siap berhadapan dengan tim mana pun pada babak delapan besar nanti," ucap Andreas.

Sementara, Pelatih Persitema Temanggung, Edy Paryono mengatakan, kekalahan timnya atas tuan rumah merupakan kekalahan yang kali keduanya. Dimana, pada pertandingan sebelumnya, Persab sukses mencuri poin dengan skor 1-0 di kandang lawan, kini pada pertemuan kali kedua, timnya juga kembai kalah.

"Saya rasa kekalahan tim kami, akan terus kami evaluasi kembali, terutama dalam hal finishing," pungkas Edy Paryono.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita