Sabtu, 14/04/2018, 10:37:19
Jumadi: Semua Pasar Tradisionail Perlu Revitalisasi
LAPORAN SL. GAHARU

Blusukan ke pasar tradisionil, Jumadi menyerap aspirasi pedagang pasar (Foto: Jumadi)

PanturaNews (Tegal) - Penataan manajemen dan revitalisasi pasar tradisional, menjadi satu dari sembilan program yang menjadi fokus Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supritono, SE, MM dan Muhammad Jumadi, ST, MM (Dedy-Jumadi) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat calon Wakil Walikota Tegal, Jumadi blusukan ke beberapa pasar untuk melihat langsung kondisinya. Jumadi menyambangi pedagang di Pasar Langon, Pasar Kejambon, dan Pasar Martoloyo.

“Ketiga pasar ini menjadi contoh pasar tradisionil yang sudah direvitalisasi dan yang belum,” ujar Jumadi ketika memberikan penjelasan terkait kondisi pasar, kemarin.

Kedatangan Jumadi yang tiba-tiba ini, menarik perhatian para penghuni pasar. Tidak hanya menyapa para pedagang, Jumadi bahkan membeli barang yang dijual para pedagang yang ia datangi.

Calon Wakil Walikota ini membeli sayuran, tempe, bumbu dapur, ayam potong, ikan, dan jajanan pasar. Semua barang belanjaan yang dibeli Jumadi, langsung dibagikan kepada para pengunjung pasar yang dia temui.

Tidak mau melewatkan momen tidak biasa ini, para pengunjung pasar yang didominasi ibu-ibu, meminta untuk foto bersama. Bahkan ada diantara mereka foto selfi dengan Jumadi.

Pada kesempatan itu, beberapa pedagang yang diajak dialog, berharap pemerintah merenovasi pasar. Pada musim hujan, banyak atap yang bocor, sehingga pasar menjadi becek dan kotor. Bahkan, menurut pedagang, beberapa sudut pasar tergenang banjir.

“Pemerintah agar memperhatikan pasar yang sudah mulai rusak agar dibangun yang bagus,” harap pedagang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita