Minggu, 01/04/2018, 11:57:04
Persab Permalukan Tuan Rumah Persikama 2-0
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Wasit dan kapten Persab-Persikama foto bersama sebelum pertandingan dimulai (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Magelang) - Persab Brebes sukses membawa tiga poin saat menantang tuan rumah Persikama Magelang, pada lanjutan putaran pertama babak penyisihan grup D Liga 3 Jawa Tengah 2018, Minggu 01 April 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang ini, pasukan Laskar Jaka Poleng Kabupaten Brebes, mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.

Sepanjang jalannya pertandingan, anak asuh Edy Prayitno, mampu membuat tuan rumah kewalahan atas serangan demi serangan yang dilakukan Bayu Sunarto dkk.

Namun, bukan berarti anak asuh Siswandi, tidak ada peluang melakukan penyerangan. Solidnya permainan dan pertahanan lini belakang Persab Brebes tak mampu dibendungnya.

Gol pertama bagi tim sepakbola kebanggaannya wong Kabupaten Brebes ini, akhirnya berhasil tercipta melalui M. Faiz pada menit 60. Gol yang dilakukan pemain belakang Persab Brebes dengan nomor punggung 6 ini tercipta, setelah terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah.

Sementara, gol kedua diciptakan melalui kaki penyerang Persab Brebes, Akhmad Syafii pada menit 82 atas serangan balik cepat ke gawang tuan rumah.

Dengan kemenangan yang kali kedua, setelah sebelumnya menang atas Persekap Pekalongan, membuat tambahan tiga poin dan tak mengubah posisi Persab Brebes di puncak klasemen sementara.

Pasukan Laskar Jaka Poleng memimpin dengan 6 poin dari hasil dua kali pertandingan. Untuk Persikama Magelang sendiri membuatnya berada di posisi ketiga, dengan 3 poin dari hasil dua kali laga.

Hasil itu didapatkan, menyusul dalam laga terpisah grup D, Persitema Temanggung sukses mencuri poin atas tuan ruamah Persekap Pekalongan.

Dengan demikian, Persitema yang sebelumnya berada di posisi ketiga, naik ke posisi dua dengan perolehan 3 poin hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah. Sedangkan Persekap Pekalongan, masih tertahan di posisi ke empat (terakhir).



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita