Selasa, 13/03/2018, 10:32:32
Ratusan ASN Setda Kendal Jalani Tes Narkoba
LAPORAN ADANG PURNOMO

ASN di lingkungan Setda Kendal menjalani ter urin (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menjalani tes urin secara mendadak untuk pemeriksaan penyalahgunaan narkoba, Senin 12 Maret 2018.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasonal (BNN) Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja F Arie, tes urine mendadak ini bertujuan untuk menyisir seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga honorer, apakah ada yang mengkonsumsi narkoba atau tidak.

"Tujuan tes urine ini adalah untuk menciptakan lingkungan Setda Kendal sebagai kawasan bebas narkoba. Ada tiga parameter dalam tes kali ini, yakni tes ganja, ekstasi dan sabu-sabu,” ujar Sharlin.

Ditegaskan, PNS yang diketahui positif mengkonsumsi narkoba, tidak akan ada sanksi atau proses tindakan hokum. Tapi yang bersangkutan akan dikembalikan kepada pimpinan atau atasan masing-masing, untuk dilakukan pembinaan dan rehabilitasi.

Sharlin juga menyampaikan bahwa usai melakukan tes urine terhadap ASN di lingkungan Setda Pemkab Kendal, BNN juga akan segera menggelar tes urine bagi anggota kepolisian, TNI dan anggota DPRD Kabupaten Kendal.

"Saya menyambut baik adanya tes urin ini. Dengan tes urin ini bisa sebagai bukti bahwa ASN yang ada di lingkungan Setda Pemkab Kendal bersih dari narkoba," ujar salah seorang ASN, Lugut.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita