Senin, 12/03/2018, 11:59:08
Herujito Tilik ke Rumah Warga yang Roboh
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Herujito saat melihat rumah roboh milik Mansyur dan Mitri di Kelurahan Panggung (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Begitu mendengar ada rumah warga Kelurahan Panggung RT. 09 RW. 05, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, ambruk, calon Walikota Tegal Nomor 5, Herujito, tergerak untuk tilik (kunjungi-Red) secara langsung kondisi rumah milik Mansyur (70) dan Mitri (65), Senin 12 Maret 2018 pukul 15.00 WIB.

Calon Walikota yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Tegal, Sugono yang punya slogan Heru-Gono SREG ini, merasa prihatin ketika melihat kondisi bagian tengah rumah ambruk. Tembok bagian belakang juga terlihat miring dan nyaris roboh.

“Sebaiknya tembok yang sudah miring dirobohkan sekalian. Karena kalau tidak sangat membahayakan,” tutur Herujito yang diusung PDI Perjuangan untuk memimpin Kota Tegal.

Pada kesempatan dialog dengan Mitri, secara spontan Herujito tergerak untuk membatu biaya perbaikan rumah. Menurutnya, bantuan yang akan diberikan, adalah bantuan kemanusiaan, bukan karena dia sebagai calon walikota yang berusaha mencari simpati.

“Bantuan ini dari saya pribadi. Jadi kalau Bu Mitri tidak memilih saya ya tidak apa-apa,” kata Herujito tanpa menyebut jumlah bantuan yang akan diberikan, dan akan diurus pengurus DPC PDIP Kota Tegal, Suwatmo.

Ketua RT. 09 RW. 05 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Sudarno mengatakan, bagian tengah dan belakang rumah milik Mansyur dan Mitri, ambruk saat terjadi hujan lebat beberapa hari lalu.

“Sebenarnya saya sudah mengingatkan agar segera diperbaiki, karena tembok sudah banyak yang miring. Tapi karena kondisi keuangan, hingga terjadi musibah rumah belum diperbaiki,” ujar Sudarno.

Saat rumah ambruk, lanjut Sudarno, Mitri sedang berada di kamar sedang tidur. Bersama warga lainnya, Ketua RT langsung masuk untuk menolong Mitri yang terjebak reruntuhan. Beruntung Mitri cepat ditolong sehingga tidak sampai tertimpa tembok yang roboh.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita