Senin, 12/03/2018, 08:25:25
Kapolres dan Media Deklrasi Anti Hoax
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Deklarasi Anti Hoax dilakukan oleh jajaran Polres Brebes bersama insan media (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara “Silaturahmi Kapolres Brebes Dengan Insan Media Dalam Rangka Deklarasi Anti Hoax", di salah satu rumah makan di Brebes, Senin 12 Maret 2018 siang.

Hadir dalam acara tersebut, selain Kapolres Brebes beserta, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi, Kasat Intel Polres Brebes AKP Sartono dan sejumlah personil jajaran Polres Brebes, juga belasan insan media, baik dari cetak, elektronik maupun online.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka menghadapi situasi politik, baik Pilgub Jateng 2018 maupun Pilres 2019 mendatang.

Untuk itu Kapolres Brebes menggelar silaturahmi dengan insan media guna menyamakan persepsi di masyarakat terkait situasi politik. Dalam hal ini adalah agar tidak terjadi penyebaran berita hoax, yang belakangan sering terjadi dibeberapa media sosial, seperti facebook, instagram, dan twitter.

“Polri dan wartawan itu, tidak dapat dipisahkan, sama-sama saling mendukung, dan bekerjasama untuk mengantisipasi penyebaran berita hoax,” ujar Kapolres Brebes.

Kapolres Brebes berharap kepada masyarakat agar dalam penggunaan media sosial untuk betul-betul bermanfaat. Bukan justru berdampak negatif, apalagi dengan menyebar berita hoax. “Ini jelas nanti bisa melanggar UU ITE,” tegasnya.

Usai sambutan Kapolres Brebes dilanjutkan dengan tanyajawab terkait bagaimana insan media dalam menyikapi berita hoax atau berita yang dianggap menuai kontrovesi.

Salah satunya adalah dengan munculnya video yang sudah viral di media sosial terkait dugaan penganiayaan terhadal salah seorang siswi SMP di Bantarkawung, karena dituduh mencuri uang Rp 17 juta.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi anti hoax bersama Kapolres Brebes dan insan media dan dikahiri dengan penandatangan deklrasi anti hoax.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita