Senin, 12/03/2018, 05:38:58
Korban Bencana Diusulkan Bantuan Perbaikan Rumah
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti serahkan bantuan sembako dan lainnya saat mengunjungi korban bencana tanah bergerak di Dukuh Karanganjog, Desa Tonjong (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes, Jawa Tengah, usulkan bantuan untuk pembangunan rumah warga yang rusak akibat bencana tanah begerak di Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Bantarkawung. Usulan disampaikan ke Kementerian Sosial dengan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami telah mengusulkan ke Kementerian terkait, untuk mendapatkan bantuan biaya pembangunan kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat bencana alam tanah bergerak," ujar Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, saat berkunjung ke lokasi bencana tanah begerak di Dukuh Karanganjok Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Senin 12 Maret 2018.

Menurutnya, jumlah yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan sebanyak 244 rumah yang tersebar di Dukuh Karanganjok Desa Tonjong dan Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong. Kemudian di Desa Waru, Desa Cinanas dan Desa Pengarasan di Kecamatan Bantarkawung.

"Semua yang mengalami kerusakan akibat bencana tanah bergerak kita usulkan untuk mendapatkan bantuan," kata Idza.

Dikatakan, bantuan untuk pembangunan kembali nantinya hanya bersifat stimulan untuk meringankan beban warga agar dapat membangun atau memperbaiki kembali rumahnya yang rusak. Selain itu berbagai bentuan juga telah disalurkan kepada warga korban bencana di Kabupaten Brebes.

"Bantuan yang lain sudah cukup banyak, termasuk hari ini kami juga masih menyalurkan bantuan logistik seprti sembako dan lainnya," ungkap Idza.

Selain itu, sebagai Bupati Brebes, Idza juga menyampaikan banyak terimkasih kepada semua pihak atau elemen masyarakat baik dari Brebes dan juga dari luar daerah yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana di Kabupaten Brebes. Begitu pula kepada masyarakat juga intansi dari TNI dan Polri serta lainnya yang telah ikut terjun membantu penangan bencana di Brebes.

"Kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu baik penanganan bencana maupun bantuan lainnya kami ucapkan banyak terimakasih," ucap Idza.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita