Senin, 12/03/2018, 08:40:45
Hari Ini Warga Serahkan Risalah Pemekaran Brebes
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sejumlah warga yang terdiri para tokoh dari berbagai elemen di wilayah selatan Brebes foto bersama menjelang keberangkatan ke Kantor DPRD Brebes(Foto: Dok/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Perwakilan warga dari enam kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan menyerahkan risalah hasil rapat konsolidasi pemekaran Kabupaten Brebes ke  DPRD setempat, Senin 12 Maret 2018 hari ini.

Seperti diketahui, sebelumnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh perwakilan elemen masyarakat di wilayah Brebes bagian selatan, yakni dari Kecamatan Bumiayu, Sirampog, Tonjing, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem, menggelar rapat konsolidasi pemekaran, Minggu 11 Maret 2018.

Rapat konsolidasi digelar melanjutkan acara tasyakuran hasil kajian ilmiah Undip yang hasilnya Brebes layak dimekarkan. Tasyakuran tersebut digelqr di Alua Kecamatan Bumiayu.

"Rapat dilaksanakan menyusul telah selesainya proses kajian akademis terhadap rencana pemekaran enam wilayah kecamatan di Kabupaten Brebes bagian selatan, oleh Tim Undip Semarang," ujar Jefry Arsya Robbi, panitia kegiatan.

Menurutnya, sesuai jadwal, Senin 12 Maret 2018 tim akan ke DPRD untuk menyerahkan hasil risalah rapat konsolidasi pemekaran Brebes selatan.

Sesuai rencana hasil rapat akan diserahkan langsung kepada Ketua DPRD Brebes Illia Amin. Risalah itu diserahkan agar dapat dimasukan agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD dan segera diparipurnakan. 

"Kami dijadwalkan akan ditemui langsung Ketua DPRD, sekitar pukul 10.00," kata Jefry menjelang keberankatan menuju Kantor DPRD Brebes.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita