Minggu, 11/03/2018, 05:24:06
Penemuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Mayat tanpa identitas yang ditemukan di area persawahan saat akan dievakuasi (Foto: AS/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Warga Dukuh Mlengseng, Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, geger dengan ditemukannya mayat laki-laki tanpa identitas, Minggu 11 Maret 2018. Mayat tersebut ditemukan tergeletak di area persawahan di desa setempat sekira Pukul 10.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mayat pertama kali ditemukan oleh seorang buruh tani sekitar lokasi penemuan. Saat itu terlihat ada sesosok punggung memakai baju putih terlihat tertelungkup di parit sawah.

"Pertamakali yang melihat itu Wasnad. Setelah didekati dan jelas merupakan mayat, dia ketakutan dan lari melaporkan kejadian tersebut," kata Katori warga setempat.

Mayat yang menggunakan kaos putih dan celana kain panjang berwarna hitam itu masuk tertelungkup di parit yang cukup sempit dan berair.

"Paritnya ukuran antara 30-40 sentimeteran, karena hanya parit yang biasa untuk mengairi sawah," kata Katori.

Sementara itu, Wasnad petani yang setiap harinya menggarap di sekitar lokasi penemuan, melapor ke pihak desa. Selang satu setengah jam kemudian, pihak desa dan Polsek Sirampog pun langsung mengevakuasi mayat tersebut.

"Yang mengevakuasi dua warga dengan menggunakan tandu dari kain dan bambu. Kondisi tubuhnya sudah terbujur kaku," ujarnya.

Ketika ditemukan, pada mulut mayat dipenuhi tanah. Diduga penyebab tewasnya disebabkan karena terjatuh saat melewati parit.

"Hanya ada ciri-ciri luka pada lengan tangan kirinya. Tapi itu juga sepertinya luka lama," terangnya.

Warga yang juga ikut mengevakuasi Abas juga bercerita, sebelum tewas laki-laki yang diduga gila ini, sekira Pukul 07.00 WIB, mondar-mandir di Jalan Dukuh Mlengseng. Abas sendiri baru ke area persawahan dua jam setelahnya.

"Sepertinya dia berjalan di area sawah setelah nemu jalan. Karena setiap harinya, dia cuma mondar-mandir ke Jalan Raya Sirampog dan pedukuhan saja," ungkapnya.

Mayat kemudian dikubur setelah dimandikan oleh warga di pemakaman sekitar. Diperkirakan mayat berusia sekira 40 tahun dengan berat 60 kilogram dan tinggi 170 sentimeter. Selain itu, mayat memiliki ciri berkumis dengan kulit berwarna sawo matang.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita