Minggu, 25/02/2018, 10:52:15
PKS Bertekad Menangkan Pilkada Berbasis TPS
LAPORAN SL. GAHARU

Para kader PKS foto bersama usai Rakerda di Karlita Hotel International Kota Tegal (Foto: Dok/Humas PKS)

PanturaNews (Tegal) - Mesin kemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengikuti pertarungan di tahun politik, sudah mulai digerakkan. Mesin politik PKS telah dipanaskan untuk memenangkan Pilkada berbasis TPS.

Demikian diungkapkan Ketua DPW PKS Jawa Tengah, DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Tegal di Karlita Hotel International Kota Tegal, Sabtu 24 Februari 2018 pukul 20.00 WIB.

“Mesin politik PKS di tingkat RT dan RW telah dipanaskan, dan siap mensosialisasikan dari rumah ke rumah. PKS bahkan bertekad memenangkan Pilkada berbasis TPS,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Fikri meminta para kader PKS untuk terus menanamkan kesungguhan dalam belajar kisah Muhammad Al Fatih dan Thariq bin Ziyad. Menurutnya, yang harus terus menerus ditanamkan adalah mengoptimalkan kekuatan dan keyakinan yang ada. Sehingga yang tersisa hanya keberanian dan kesungguhan. Tak ada pilihan kecuali sungguh-sungguh berjuang dan sabar, dengan mengoptimalkan segenap potensi.

“Kalau sudah ada pilihan, maka sudah tidak perlu lagi ada diskusi, apalagi minta opsi. PKS tak ada opsi lain selain memenangkan Dedy-Jumadi,” tegas Fikri.

Rakerda PKS Kota Tegal sebagai konsolidasi pemenangan dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPC, DPRa, sampai Koordinator RT/RW dari 27 kelurahan. PKS pun yakin dengan optimasi mesin politik yang ada, bisa memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tegal dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPW PKS Jateng, DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rusman, S. PdI dan pengurus DPTD PKS Kota Tegal diantaranya Wakil Ketua DPD PKS Kota Tegal, Retno Kristanto, Sekretaris DPD PKS Kota Tegal, R. Danil Mujib. Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin Lc yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Rakerda juga dihadiri calon Walikota Tegal yang diusung PKS, Dedy Yon Supriyono.

Lebih lanjut dikatakan Fikri, sekarang sudah bukan saatnya lagi diskusi, ini saat yang tepat untuk berjuang bagaimana caranya menang. Ketika sudah memutuskan perang, maka tak boleh ada pikiran untuk kembali.

“Tidak boleh ada pikiran kalah. Optimisme meraih kemenangan harus terus menerus ditumbuhkan,” tegasnya dihadapan 300 peserta Rakerda.

Selain memenangkan PilwalkotTegal, lanjut Fikri, PKS juga memiliki semangat juang yang sama untuk memenangkan Sudirman Said. Ia menilai Sudirman Said yang diusung PKS ini, sebagai sosok calon gubernur yang memahami betul bagaimana cara mengurangi, bahkan menghilangkan dunia koruptif.

“Pak Sudirman adalah simbol anti korupsi. Dia punya skema yang runtut untuk menurunkan angka kemiskinan menjadi 6 persen. Beliau sosok calon gubernur yang ilmiah, tidak hanya bermain di angka aman. Dan semakin lengkap, karena dipasangkan dengan Ida Fauziyah yang cukup sensitif dengan problematika anak dan perempuan,” tutur Fikri.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi mengatakan PKS tidak main-main dalam merancang strategi kemenangan di tahun politik. Tidak hanya di level Pilwalkot dan Pilgub, keseriusan yang sama juga dimiliki untuk meraih kemenangan di Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Optimalkan khidmat ke masyarakat. PKS harus bisa menjadi solusi atas problematika masyarakat. Jika upaya ini terus dioptimalkan bukan sebuah kemustahilan PKS akan meraih kemenangan,” tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita