Rabu, 14/02/2018, 04:19:37
UPK Bumiayu Serahkan Bantuan 450 Paket Sembako
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Camat Bumiayu, Urip Rosidik secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dari UPK Bumiayu kepada warga tidak mampu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan paket sembako untuk 450 Kepala Keluarga (KK) miskin di kecamatan tersebut. Bantuan bersumber dari dana surplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) tahun anggaran 2017.

Penyerahan bantuan dilakukan di depan Kantor UPK Bumiayu dengan dihadiri para Kepala Desa dan pejabat Muspika setempat, Rabu 14 Februari 2018.

Camat Bumiayu, Urip Rosidik SIP mengatakan, bantuan paket sembako diharapkan dapat meringankan beban warga miskin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bantuan juga sebagai bentuk kepedulian UPK terhadap warga kurang mampu.

"Bantuan dari UPK jangan dilihat bentuknya, tapi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu," katanya saat menyampaikan sambutan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Camat Bumiayu, Sekcam Bumiayu Eko Purwanto dan Manajer UPK Bumiayu Abdul Aziz SE secara bergantian dengan disaksikan para Kepala Desa.

Manajer UPK Bumiayu Abdul Aziz SE mengatakan, bantuan paket sembako sebanyak 450 paket diberikan kepada warga miskin di 15 desa yang ada di Kecamatan Bumiayu dan warga sekitar lingkungan kantor UPK yang terletak di belakang Kantor Kecamatan Bumiayu.

UPK Bumiayu saat ini memiliki 187 kelompok SPP yang tersebar di 15 desa dengan jumlah total anggota mencapai 1.358 anggota. Secara umum semua kelompok dapat berkembang dengan baik sehingga mempu meningkatkan surplus kegiatan bagi UPK Bumiayu.

"Semua kelompok berjalan dengan baik sehingga surplusnya juga bagus untuk UPK Bumiayu ini," kata Abdul Aziz.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita