Rabu, 14/02/2018, 09:03:56
Kerugian Akibat Banjir Mencapai Ratusan Juta
LAPORAN ADANG PURNOMO

Kondisi pemukiman warga di Desa Protomulyo, Kaliwungu pasca banjir banding (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Musibah banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kec. Brangsong, Kec. Kaliwungu, Kec. Kaliwungu Selatan dan Kec. Kota Kendal Kab. Kendal Jawa Tengah pada Jumat 9 Februari 2018, telah menyebabkan kerusakan dan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Daerah yang paling parah akibat musibah banjir bandang tersebut adalah daerah Kec. Kaliwungu Selatan. Ada 2 desa di Kec.Kaliwungu Selatan yang mengalami kerusakan parah yaitu Desa Magelung dan Desa Protomulyo.

Dari data yang berhasil dihimpun menyebutkan di Desa Magelung Rt 3/ Rw 8 dan Rt 4/8, ada 1 buah rumah milik Karyati yang hanyut terbawa arus banjir bandang dan 14 buah rumah yang mengalami rusak berat milik 14 orang warga yaitu Suhari, Kaswa, Taufik, Jumari, Zamzuri, Arifin, Muryo, Fatoni,  Botok, Muhlisin, Ngani, Kaini, Sanuri dan Subur.

Sementara itu, di Desa Protomulyo Rt 1/Rw 1, Rt 1/Rw 2, Rt 2/Rw 2 dan Rt 5/Rw 1, ada 1 buah rumah milik Mastur yang hanyut terbawa derasnya banjir bandang, 2 buah rumah milik Muhtar dan Sukirno mengalami rusak berat dan 19 buah  mengalami rusak ringan rumah yaitu milik Sugiyono, Edi, Zaenal, Sugito, Sugiono, Mat Rodhi, Agus W, Suminto, Abdul Ma'ruf, Kasmunah, Sobirin, Eko Purnomo, Supardi, Syahyudin, Sakirin, Ngatmo, Kundori, Heri dan Mustofa.

Di Kec. Kaliwungu yaitu di Desa Kutoharjo  Rt 5/Rw 1 dan Rt 1/Rw 1 terdapat 5 buah rumah milik Aisah, Sohirotun, Solehah, Saifudin dan Baherman yang mengalami rusak ringan.

Di Desa Krajan Kulon Rt 5/Rw 10 dan Rt 2/Rw 11 ada 4 buah rumah milik Yoyok, Nur Lazim, Sugiarto dan Saefudin juga rusak ringan. Kerugian akibat banjir bandang tersebut belum termasuk harta benda yang ikut hanyut.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita