Senin, 12/02/2018, 02:12:16
Rumpun Bambu Tercerabut Tutupi Aliran Sungai
LAPORAN ADANG PURNOMO

Petugas dari BPBD mengevakuasi rumpun bambu yang menutupi alisan sungai (Foto: Dok/Adang)

PanturaNews (Kendal) - Akibar diguyur hujan deras yang mengakibatkan banjir dan arus deras sungai, rumpun bambu di aliran sungai Lanang di Desa Protomulyo RT.2 RW.2 Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tercerabut atau rungkat menutup aliran air, Minggu 11 Februari 2018 Pukul 11.30 WIB.

Setelah mendapat laporan dari Camat Kaliwungu Selatan, Akhmadi, tim BPBD Kabupaten Kendal langsung menuju lokasi di Sungai Lanang untuk melakukan evakuasi.

TIM Satgas PB yang beranggotakan 8 orang personil yaitu Sudaryono, Sandi Setiawan, Mukammat Saiful, M. Luqman Hakiim, M. Nasor Miqdar, Yoga Saputra, Hirno Eko Santoro dan Riki Riza Himawan, langsung melakukan evakuasi rumpun bambu yang rungkat.

Proses evakuasi rumpun bambu yang menghalangi aliran sungai Lanang, membutuhkan waktu cukup lama karena rumpun bambu itu cukup lebat. Pada pukul 15.45 WIB, proses evakuasi yang dibantu personil dari Pemerintah Kecamatan Kaliwungu Selatan, Pemerintah Desa Protomulyo, Koramil Kaliwungu Selatan dan warga setempat dapat diselesaikan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita