Senin, 05/02/2018, 11:43:21
12 Peserta Lolos Seleksi PSIS U-19 di Karangbirahi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Seleksi PSIS Semarang U-19 di Stadion Karangbirahi Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 12 dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi PSIS Semarang U-19, di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), selama dua hari sejak 3-4 Februari 2018 kemarin, dinyatakan lolos oleh tim pelatih.

Seleksi bagi Mahesa Jenar Muda, julukan PSIS junior, di home base Persab Brebes itu, adalah kali ketiga setelah Pati dan Magelang. Seleksi dipantau langsung oleh kepala pelatih M. Ridwan dengan didampingi asisten pelatihnya Khusnul Yaqien, serta pelatih kiper Rosyadi.

Dari pantuan PanturaNews.Com, nampak Sekretaris Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, ikut memantau dan duduk berdampingan dengan tim pelatih PSIS U-19, melihat para peserta yang mengikuti seleksi di tim bermarkas di Kota Semarang tersebut.

Dalam seleksi itu, nampak ada sederet pemain yang sebelumnya ikut serta membawa Persab Brebes juara Piala Soeratin 2016  lalu dalam seleksi PSIS U-19 itu. Diantaranya adalah Mario Nurcahyo, Munif Nur Hidayat dan Alif Fajar.

Kepala Pelatih PSIS Semarang U-19, M. Ridwan, mengatakan, ada ribuan peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi untuk tim berjuluk Mahesa Jenar muda di SKB.

"Seleksi ini, terbuka untuk umum. Bukan hanya dari Jateng saja, melainkan yang berasal dari Jawa Barat dan daerah lainnya di luar Jateng, juga ada yang mengikuti seleksi di PSIS U-19," ujar M. Ridwan, usai seleksi berlangsung, Minggu 4 Februari 2018

Namun demikian, berdasarkan persyaratan yang sebelumnya di informasikan kepada publik, bahwa seleksi di PSIS U-19 itu, minimal pesertanya adalah yang pernah mengikuti  Piala Soeratin atau liga diatasnya.

Terkait dengan pelaksanaan seleksi tim PSIS U-19 di SKB, yang kali ketiganya ini, berjalan dengan lancar.  "Alhamdulillah, perhelatan seleksi tim PSIS U-19 untuk kali ketiga yang digelar di SKB ini, berjalan dengan lancar," ujar Ridwan, yang merupakan eks pemain PSIS Semarang ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Askab PSSI Brebes, yang telah mendukung agenda seleksi tim PSIS U-19 di SKB, sehingga berjalan sesuai harapan.

"Selanjutnya, utuk pelaksanaan seleksi terakhir akan kami helat di Kota Semarang pada 10-11 Februari 2018 mendatang," terangnya.

Adapun, setelah melalui seleksi PSIS U-19, ada sebanyak 12 peserta, yang berhasil lolos seleksi pada 3-4 Februari 2018 di SKB.

Kedua belas peserta itu, diantaranya adalah Agus Nugraha, M. Rizky Apriadi, Yoga Adiatama, Yudista irfa Pangestu, Ageng Prabowo, Muhammad Rifki F, Hoji Saputra, Abdul Azis, Aditya Boy Sandi, Muhammad Aji Nurfaizi, Muhammad Iwan Nur Robi, dan Mochammad Jody Kurnaidi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita