Jumat, 02/02/2018, 09:59:54
Golkar di Dapil Jateng IX Lolos Verifikasi Faktual
LAPORAN SL. GAHARU

Agung saat mengawal verifikasi factual di DPD Golkar Kota Tegal (atas) dan (bawah) di DPD Kab. Tegal (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) IX yakni Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes dinyatakan memenuhi syarat (MS) Verifikasi Faktual yang dilakukan KPU, dan lolos menjadi partai politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Anggota MPR-DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jateng IX, H. Agung Widyantoro, SH, MSi yang pernah ikut serta dalam pembahasan Pansus penyusunan RUU Pemilu, mengawal proses Verifikasi Faktual di DPD Partai Golkar Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Kamis 01 Februari 2018.

“Alhamdulillah Partai Golkar di Dapil Jateng IX, telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai politik peserta Pemilu 2019. KPU menentukan lolos dan tidaknya berdasarkan kepada kriteria kecocokan dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), dibuktikan adanya Pengurus yang hadir, keterwakilan 30 persen pengurus perempuan, kantor sekretariat, adanya Kartu anggota yang berbasis e-KTP dan sesuai dengan SK Partai,” ujar Agung Widyantoro yang akrab disapa AW ini.

Ketika ditanya elektabilitas Partai Golkar kedepan, Agung merasa optimis kebesaran Partai Golkar tetap terjaga, Peluang Partai Golkar sebagai partai besar tetap terjaga. Salah satu indikator yang perkuat hal itu, adalah kecenderungan persepsi publik yang positif terhadap Golkar.

Ditegaskan Agung yang mendapat tugas sebagai Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 kepengurusan DPP baru dibawah Ketua Umum Airlangga, bahwa hasil survei LSI Denny JA pada Januari 2018, menunjukan elektabilitas Partai Golkar meningkat.

“Sampai hari ini, seluruh jajaran pengurus Partai Golkar yang telah diverifikasi, ikut membuktikan kinerjanya dengan lengkapnya seluruh prasyarat yang di tentukan KPU. Kepada seluruh kader partai dan pengurus untuk terus menjaga kepercayaan publik,” tutur pria kelahiran Brebes dengan tegas sambil mengacungkan salam tiga jari sebagai simbol tiga program partai yang pro rakyat.

Kepercayaan publik ini, lanjut Agung, menjadi energi bagi Partai Golkar untuk wujudkan programnya menuju Golkar bersih. Tiga agenda partai yang pro rakyat, yakni pangan dan papan yang terjangkau, serta memperluas lapangan pekerjaan.

Ketika ditanya tentang kesiapan dirinya maju lagi sebagai Anggota DPR RI periode kedua tahun 2019-2024, pria yang rendah hati dan akrab dengan setiap warga ini menyebutkan, itu tergantung yang diatas termasuk jika mendapatkan restu dari Ibu.

“Saya tergantung yang diatas, maksudnya tergantung bagaimana Ridho Allah. Selain itu, saya juga harus minta restu Ibu dan keluarga dulu, karena jika Ibu merestui, Insya Allah restu Ibu adalah restu Illahi juga,” ujar Agung saat ditemui di rumah joglonya dengan nuansa tradisional di Brebes.

Menyinggung soal kekompakan pengurus partai, dengan penuh semangat Agung menegaskan bahwa kesiapan dan soliditas partai dalam menghadapi Pilkada 2018 di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, serta memenangkan Pemilu 2019 menjadi prioritas utama.

“Jika perlu dalam setiap derap langkah dan tarikan nafas kader di semua lini, harus mencerminkan karya nyata tiga program Partai Golkar yang pro rakyat, yakni pangan dan papan yang terjangkau, serta memperluas lapangan pekerjaan,” tandas Agung Widyantoro.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita