Jumat, 12/01/2018, 12:34:14
Polisi Tahan 3 Tersangka Penganiaya Mahasiswa UPB
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

M. Sukron yang dianiaya anggota mahapala saat melaporkan kasusnya ke polisi (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Polisi akhirnya meningkatkan status kasus penganiayaan mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, M. Sukron dari penyelidikan ke penyidikan. Mahasiswa UPB itu, dianiaya sejumlah anggota Mahapala.

Bahkan, Kepolisian sudah menetapkan tiga tersangka. Mereka masing-masing Haidar (23), Arfan (21), dan Abdurrahman (22). Sebelumnya, polisi mempertemukan antara korban dan pelaku pada Selasa, 9 Januari 2018.

Dari hasil konfrontir itulah, polisi akhirnya meningkatkan status hukum kasus ini menjadi penyidikan. Saat ini, ketiga tersangka sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Mapolres Brebes.

Kasatreskrim Polres Brebes, AKP Arwansa mengungkapkan, para pelaku dijerat pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), tentang Penganiayaan. Para pelaku terancam hukuman maksimal selama sembilan tahun penjara.

“Para pelaku telah menganiaya korban hingga terluka parah,” ucap Arwansa, Kamis 11 Januari 2018.

Adapun terkait kemungkinan adanya tersangka lainnya, Arwansa belum bisa memastikan. Yang jelas, kepolisian saat ini masih terus mendalami kasus ini. “Masih kami dalami lagi kemungkinan adanya tersangka lain,” ungkap dia.

Kendati demikian, pihaknya memastikan jika tersangka penganiayaan merupakan mahasiswa UKM Mapala UPB. "Tiga tersangka ini memiliki peran masing-masing. Mereka melakukan penganiayaan kepada korban hingga menyebabkan luka parah," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa di Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, M. Sukron Ma’mun, mengalami patah tulang pada bagian dada, tulang hidung yang bergeser, serta kepala yang mengalami luka akibat dicolok dengan rokok.

Itu lantaran, diduga dianiaya sejumlah anggota Mahapala di kampusnya pada pertengan Desember 2017 lalu. Akibat dugaan penganiayaan itu, korban melaporkan ke Mapolres Brebes, Selasa 9 Januari 2018.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita