Kamis, 28/12/2017, 07:46:09
Akbar Tanjung Jadi Spirit Kemenangan Golkar Brebes
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung saat menghadiri Diklat Pimpinan Desa Partai Golkar se-Kabupaten Brebes (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kedatangan Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung menghadiri Diklat Pimpinan Desa Partai Golkar se-Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dapat jadi pemicu kemenangan Golkar di Brebes pada Pemilu 2019 mendatang.

Pada kegiatan yang digelar di Aula Pendopo 2 Kecamatan Bumiayu, Kamis 28 Desember 2017, Akbar Tanjung juga mengajak kader partai untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Brebes.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, Teguh Wahid Turmudi SH dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2001 Akbar Tanjung saat itu sebagai Ketua Umum Golkar datang ke Brebes, dan hasilnya pada Pemilu 2004 Golkar di Kabupaten Brebes dapat meraih banyak suara setelah sebelumnya mengalami penurunan.

"Semoga hal itu juga dapat terulang kembali pada Pemilu tahun 2019 mendatang," katanya.

Partai Golkar Kabupaten Brebes menargetkan 11 kursi di DPRD pada Pemilu 2019 mendatang. Target tersebut cukup realistis dan optimis dapat diwujudkan.

"Saya rasa ini cukup realistis karena semua kader partai juga siap untuk melakukan upaya pemenangan," kata Teguh.

Dikatakan, Golkar merupakan partai kader, sehingga tidak bergantung dengan pimpinan di pusat atau daerah. Meski saat ini Golkar mendapat sorotan atas kasus yang membelit pada mantan ketua umumnya.

"Golkar itu partai kader dan dapat berjalan tanpa bergantung pada figur seseorang," tegas Teguh.

Sementara itu, Akbar Tanjung dalam arahannya mengatakan, semua kader Golkar hendaknya mampu melakukan komunikasi politik dengan rakyat. Komunikasi politik sangat penting untuk dapat mengetahui keinginan rakyat.

"Dengan mengerti keinginan rakyat maka Golkar dapat mempejuangkan kepentingan rakyat," katanya.

Kemampuan dalam melakukan komunikasi politik tersebut merupakan salah satu faktor untuk dapat memenangkan Golkar pada Pemilu mendatang. Karenanya diminta seluruh kader partai untuk bertekad memenangkan Golkar pada Pemilu nanti.

"Kader harus punya tekad untuk menang, sebab tekad itu modal utama dan tentunya juga dengan komunikasi politik yang baik," tegas Akbar.

Diklat Pimpinan Desa Partai Golkar se-Kabupaten Brebes dihadiri sejumlah pengurus DPD Brebes dan juga Pengurus DPD Perovinsi Jawa Tengah.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita