Rabu, 06/12/2017, 12:19:15
Anggota Polri Harus Lebih Mahir Berkendaraan
Laporan Johari

Kapolres Tegal Kota Ikut Safety Ridding. Insert: Kasat Lantas Polres Tegal Kota (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Sekitar 200 anggota dari Polres Tegal Kota, Brebes, Pemalang dan Tegal, mengikuti safety ridding yang digelar oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Tengah di halaman Mapolres Tegal Kota, Selasa 05 Desember 2017.

Bukan hanya anggota, Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa juga ikut dalam kegiatan tersebut. Sedangkan Tim penguji dari Bid Propam Polda Jateng, diantaranya Kompol Toto Erwanto, AKP Haryo Seto dan Ipda Budi. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa SE melalui Kasat Lantas, AKP Sri Ningsih Iriani SH mengatakan safety ridding khusus anggota diikuti oleh seluruh satuan fungsi baik Lantas, Reskrim, Sabhara, Intelkam dari empat Polres yakni Polres Tegal Kota, Brebes, Pemalang dan Tegal.

Tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada anggota Polri tentang pentingnya safety ridding soal kemahiran  dan kepiawaian dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Materi yang disampaikan oleh Bid Propam Polda itu meliputi praktek dan tertulis.

“Prakteknya sama seperti masyarakat  saat ujian praktek pembuaran SIM, namun ini khusus anggota,” kata Kasat Lanatas AKP Sri Ningsih Iriani SH.

Lebih lanajut kata Sri Ningsih, bahwa anggota Polri juga manusia biasa yang tidak lepas dari salah, tledor dan ego. Sering kali dijumpai anggota Polri malah melanggar aturan lalulintas. Untuk itu dalam kegiatan safety ridding, untuk mengingatkan dan pencerahan anggota untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan.

“Intinya sih untuk pencerahan dan mengingatkan kembali,  karena bagaimanapun anggota Polri juga manusia biasa yang tak luput dari salah. Jadi sebelum menguji masyarakat, Polri harus lebih mahir dulu dan harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam berkendaraan,” pungkasnya



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita