Senin, 04/12/2017, 01:17:41
Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Brebes
Laporan Takwo Heriyanto

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati Brebes di Wisma Perdamaian, Semarang (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Semarang) - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati Brebes di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin 4 Desember 2017 siang.

Dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), menyebutkan Hj. Idza Priyanti, SE, MH dan Narjo, SH diangkat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes sekaligus memperpanjang masa jabatanya dari 2012-2017 menjadi 2017-2022.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang dilantik tersebut. Politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan, Pemkab Brebes untuk lebih meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Baik dalam pelayanan pembuatan E-KTP, KK, akta kelahiran maupun jenis pelayanan lainnya.

"Disatu sisi, saya juga berharap agar Pemkab Brebes dapat meningkatkan pembuatan teknologi dengan baik sebagai terobosan inovasi daerah," ujar Ganjar.

Pada bagian lain, Ganjar menjelaskan,  bahwa besarnya wilayah Kabupaten Brebes, tidak serta merta semuanya tidak terpenuhi dalam penggunaan APBD daerah. "Gunakan non APBD, seperti dari CSR dan Baznas yang bersumber dari 2,5 persen gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN)," terangnya.

Pelantikan tersebut disaksikan Forkopimda Provinsi Jateng, jajaran eksekutif dan legislatif Kabupaten Brebes, pimpinan dan anggota DPRD Brebes, KPU, Bawasalu serta keluarga Bupati dan Wabup Brebes serta tamu undangan lainnya.

Usai Bupati dan Wakil Bupati Brebes dilantik, istri Gubernur Jateng juga melantik Ketua Tim Penggerak PKK, Sri Legiastuti dan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Brebes, Drs. H. Warsidin, MH.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita