Kamis, 23/11/2017, 05:22:57
Lauching Jersey, Tim Futsal Brebes Dilepas
Laporan Takwo Heriyanto

Tim Futsal Brebes beserta pengurusnya foto bersama bupati (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Tim Futsal Kabupaten Brebes optimistis lolos babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 yang akan digelar di GOR Gelora Bumi Kartini, Jepara, pada 24-26 November mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Brebes Fadli Reza saat sambutan grand launching jersey tim futsal Brebes, yang sekaligus pelepasan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, di Pendopo Brebes, Rabu 21 November 2017 malam.

Menurutnya, pada babak kualifikasi Porprov, diikuti 23 tim kabupaten/kota yang terbagi dalam enam grup. Dimana, terdapatenam juara grup dan empat runner up terbaik yang akan lolos otomatis ke Porprov 2018 mendampingi tuan rumah Solo dan juara bertahan Sukoharjo.

"Adapun tim futsal Kabupaten Brebes menghuni grup D bersama Blora, Temanggung dan Kota Semarang," katanya.

Mengenai materi pemain yang dipersiapkan untuk laga kualifikasi, lanjut dia, skuatnya diisi pemain-pemain bertalenta hasil seleksi dari kompetisi yang digulirkan AFK.

”Ada 14 pemain yang disertakan ke kualifikasi,” terangnya.

Para pemain, imbuh dia, telah menjalani pemusatan latihan di GOR Satria Purwokerto dibawah arahan jajaran pelatih Fiki Hakar Mahendra (pelatih kepala), Andi Purba Wijaya dan Rohman Hidayat .

Selain itu juga melakoni serangkaian laga uji coba diantaranya melawan tim pra porprov Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Ganesha SMA 3 Purwokerto dan melawan SKN FC Kebumen. Lawan uji coba terakhir disebut merupakan tim Liga Futsal Profesional Indonesia 2018.

”Pemain tampil apik dan menjanjikan pada laga uji coba. Tentunya, hasil uji coba menjadi evaluasi untuk memantapkan strategi di babak kualifikasi,” jelasnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti, yang juga Ketua Askab PSSI Brebes, berharap semoga tim futsal Brebes lolos kualifikasi Porprov Jateng.

"Teruslah berjuang dengan keras dan semangat tinggi agar bisa meraih prestasi yang gemilang, " tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KONI Brebes, Bambang Edi Prabowo, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, Kepala Disdikpora Brebes, Tahroni dan tamu undangan lainnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita