Jumat, 17/11/2017, 05:01:20
Pelanggaran Pemicu Kecelakaan di Flyover
Laporan Zaenal Muttaqin

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto SH SIK MSi meninjau kondisi Flyover Kretek yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di Flyover Kretek di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto jalur Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bermula dari pelanggaran terhadap aturan lalu lintas. Hal itu diungkapkan Kapolres Brebes, Jawa Tengah, AKBP Sugiarto, SH SIK MSi, kepada wartawan saat meninjau ke Flyover Kretek, Jumat 17 November 2017.

"Prinsipnya semua kecelakaan diawali dari oleh pelanggaran, termasuk yang banyak terjadi di Flyover," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya dan juga pihak terkait lainnya terus berupaya untuk dapat menekan terjadinya kecelakaan di Flyover Kretek. Upaya dilakukan mulai dari himbauan penambahan personil dan juga pembuatan rambu dan pemisahan jalan.

"Berbagai upaya kami lakukan bekerjasama dengan pihak lain, termasuk juga dengan masyarakat," kata Sugiarto.

Dikatakan, semua pihak terutama para pengemudi atau pengguna jalan yang melintasi Flyover Kretek diharapkan selalu memperhatikan faktor keselamatan. Terutama saat turun hujan dan jalan kondisi basah agar lebih berhati-hati dan tidak melanggara aturan lalu lintas.

"Sebagian besar peristiwa kecelakaan di Flyover saat terjadi hujan, maka harus benar-benar hati-hati," ungkap Sugiarto.

Sementara itu, adanya rencanya warga ayang akan melakukan aksi unjuk rasa di Flyover, pihaknya tidak akan melarang karena sudah diatur dalam undang-undang tentang penyampaian [endapat di depan umum. Namun pihaknya mengingatkan agar dilaksanakan dengan cara damai dan tidak anarkhis.

"Penyampaian pendapat di muka umum sudah ada aturannya, kewajiban kita untuk memastikan maslah kemanannya," tutur Sugiarto.

Diingatkan juga agar pengunjuk rasa nantinya tidak melakukan pemblokiran jalan yang dapat mengganggu kepentingan umum. Aksi unjuk rasa diharapkan juga tidak dilakukan di atas Flyover.

"Kita sudah mengimbau nantinya mereka harus bisa tertib dan menjaga kemanan," tandas Sugiarto.

Selain Kapolres Brebes, menyertai pula Kepala Dinas Perhubungan Brebes Satibi, Danramil Paguyangan Kapten Cpl Harsono, Kapolsek Paguyangan AKP Bowo Cipto Hadi dan lainnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita