Rabu, 15/11/2017, 06:19:26
Tujuh Perenang Brebes Dulang 19 Medali Emas
Laporan Takwo Heriyanto

Para perenang Brebes yang berhasil mendulang medali di kejuaraan Krapda Jateng (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 19 medali emas, 7 perak dan perunggu berhasil dibawa pulang oleh para atlet renang asal Kabupaten Brebes dalam Kejuaraan Perkumpulan Renang Antardaerah (Krapda) Jawa Tengah, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 11-12 November 2017 kemarin.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Kabupaten Brebes, Dedy Johanes mengatakan, dari 7 perenang asal Kota Bawang yang dikirim dalam ajang tersebut, tiga atlet renang diantaranya juga menjadi atlet terbaik dalam perolehan medali di kejuaraan yang juga sebagai ajang pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng.

Ketiga atlet itu adalah Diva Ayu Syaharani yang meraih 7 emas dan 2 perak. Kemudian, Pebri Pramudia Irawan dengan 7 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Selanjutnya, Budiman Hadi Prakoso dengan meraih 5 emas. Bahkan, di beberapa kelas bergengsi medali emas juga berhasil diraih para atlet Brebes tersebut. Selain mereka, medali juga disumbangkan Mahatma Aditya Wijaya dengan meraih 3 perunggu.

"Raih medali ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan kami. Apalagi ini juga sebagai ajang persiapan menghadapi Porprov Jateng tahun 2018 mendatang," ujar Dedy, Selasa 14 November 2017.

Menurutnya, prestasi yang diraih di ajang Krapda itu membuktikan bahwa para atlet renang binaannya itu, siap menghadapi Porprov Jateng 2018 mendatang. "Kami berharap prestasi ini bisa ditingkatkan, terutama dalam ajang Porprov nanti," tuturnya.

Di Porprov Jateng tahun 2018 mendatang, pihaknya memasang target 5 medali emas. Target itu memang tidak terlalu tinggi, tetapi PRSI Brebes yakin akan tercapai, dan bahkan sampai melampauinya.

"Sejauh ini sudah ada 8 atlet renang kami yang dinyatakan lolos pra kualifikasi Porprov Jateng. Jumlah ini dimungkinkan bisa terus bertambah karena masih ada ajang kejuaraan dalam rangka pra kualifikasi yang digelar di awal tahun 2018 nanti," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain terus menggembleng atlet untuk mengikuti kejuaraan, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Porprov. Di antaranya, meningkatkan intensitas latihan atlet dan melakukan studi latihan di PPL renang Jateng.

"Kendala yang kami hadapi sementara ini di Kabupaten Brebes belum memilik kolam renang yang memenuhi standar nasional. Sehingga, kami terpaksa lebih banyak melakukan studi latihan ke luar daerah. Imbasnya, biaya yang kami keluarkan membengkak. Kami berharap kedepan adanya penataan kolam renang milik Pemkab agar memenuhi standar nasional," paparnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita