Sabtu, 04/11/2017, 12:15:07
Keberhasilan Program KB Tanggung Jawab Bersama
Laporan SL Gaharu

Sosialisasi KIE Kreatif Program KB digelar di halaman Kantor Kecamatan Jatibarang (Foto: Dok/Rio)

PanturaNews (Brebes) - Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Keluarga Berencana (KB) kerjasama BKKBN pusat dan BKKBN Jawa Tengah dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, kembali digelar di halaman Kantor Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, 04 November 2017.

Sebagai nara sumber, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi mengatakan dengan digalakkanya kembali Program KB, diharapkan terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas, dan menjadi aset bangsa ke depan untuk membangun generasi berkualitas.

“Keberhasilan program KB menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat. Karena itu kami minta, peserta yang hadir siap menjadi kader penyambung lidah ke lingkungan sekitar. Para kader ini menjelaskan tentang pentingnya membangun keluarga secara terencana,” ujar politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Lebih lanjut Dewi Aryani menyatakan, untuk para kader partai harus membantu mensosialisasikan program pemerintah, dengan menjadi relawan sosialisasi semua program pemerintah kepada masyarakat, termasuk program Keluarga Berencana (KB).

“Kader-kader PDI Perjuangan harus ikut mendukung dan mensosialisasikan kepada masyarakat sampai tingkat paling bawah. Para kader di tingkat Ranting, bisa menjadi ujung tombak sosialisasi program KB dan semua program pemerintahan Jokowi,” pinta Dewi Aryani.

Sosoalisasi KIE Kreatif program KB dihadiri 200 lebih perwakilan masyarakat dari berbagai desa se Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Sedangkan para pejabat yang hadir diantaranya perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Edi Sukoco SH, Perwakilan BKKBN Kabupaten Brebes, Drs. Khambali, Camat Jatibarang, Subagyo SH dan undangan lainnya.

Para acara Talk Show yang disampaikan Dewi Aryani dan perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, berlangsung edukatif. Warga yang hadir banyak yang bertanya seputar KB dan alat kontrasepsi.

Sebagaimana di tempat lainnya, sosialisasi dibuka dengan menampilkan kesenian tradisional. Itu dimaksudkan untuk menumbuhkan generasi berencana melalui seni tradisi dan budaya kepada masyarakat luas. Pada penghujung acara dibagikan doorprize dengan hadiah utama Handphone. Hadian lainnya adalah mixer kue, kipas angin, dispenser, rice cooker, kompor, pemanas air.

Acara yang sama sebelumnya digelar di Balaidesa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 03 November 2017 siang. Berikutnya, sosialisasi KIE Kreatif akan digelar di 2 kecamatan di Kota Tegal, tanggal 5 dan 6 November 2017.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita