Selasa, 31/10/2017, 12:38:44
93 Tim Ikut Kompetisi Divisi Utama Brebes 2017
Laporan Takwo Heriyanto

Heri Fitriansyah melakukan tendangan pertama dimulainya kompetisi Divisi Utama Brebes 2017 (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Antusias peserta kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) 2017 yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes, Jawa Tengah, ternyata jumlahnya diluar dugaan.

Hal itu diketahui saat pembukaan DUB 2017 oleh Ketua Askab PSSI Brebes, Hj Idza Priyanti yang diwakili Sekretarisnya, Heri Fitriansyah di Lapangan Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu 29 Oktober 2017.

Pembukaan DUB 2017 yang diawali dengan pelepasan balon di udara ini, ditandai dengan tendangan dari garis tengah lapangan oleh Heri Fitriansyah. Turut menendang Ketua KONI Brebes, Bambang Edi Prabowo.

Sekretaris Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, ada sebanyak 93 tim sepak bola dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes, yang mengikuti kompetisi DUB 2017.

"Tentunya, jumlah peserta yang bersaing pada ajang tahunan Askab PSSI Brebes ini, jumlahnya meningkat tajam dibanding tahun 2016 lalu yang jumlahnya 64 peserta," ujar Heri Fitriansyah, Senin 30 Oktober 2017.

Menurut Heri, dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kompetisi DUB 2017 ini, sebagai bukti bahwa masyarakat Kabupaten Brebes banyak yang gemar, sekaligus hobi akan olahraga sepak bola.

Heri menjelaskan, kompetisi DUB ini, bisa dibilang juga sebagai kejuaraan tingkat Kabupaten (kejurkab) untuk cabang sepak bola. Dimana, semua atlit (pemain) yang bertanding adalah penduduk asli Kabupaten Brebes.

"Dengan kata lain tidak boleh nge-bon pemain luar Kabupaten Brebes atau tidak boleh transfer pemain," terang Heri yang juga Ketua Umum Persab Brebes.

Heri menambahkan, saat ini di Kabupaten Brebes ada 2 kasta kompetisi, yakni DUB dan Liga Brebes Super (LBS). Dimana, LBS adalah kasta tertinggi nya. Jadi nanti team yang lolos 8 besar akan Promosi ke Liga Brebes Super 2018 yang akan di gelar di Stadion Karangbirahi Brebes.

Berdasarkan catatan, lanjut Heri,  ada sebanyak 2.139 pemain/atlit asli Kabupaten Brebes dan 465 official/tim pelatih yang teregistrasi ke Askab PSSI Brebes yang lolos skrining DUB 2017 ini.

"Yang tidak kalah penting, total  pertandingan hingga grand final DUB 2017, ada 92 pertandingan. Selain itu, dalam setiap pertandingan akan langsung di pantau oleh 6 talent dcouting (pencari bakat) dari pelatih Persab Brebes, yang dipimpin langsung oleh Khusnul Yaqin Cs. Jadi, keseluruhan 2.139 pemain ini, akan diseleksi langsung di setiap pertandingan sebagai persiapan Persab Brebes menatap Liga Tiga PSSI jateng tahun depan, " paparnya.

Untuk hadiah total, imbuh Heri, berupa uang pembinaan senilai Rp 15 Juta, yang terbagi untuk juara 1,2,3 dan top skor serta wasit terbaik.  "Kami berharap kompetisi DUB 2017 ini akan dengan berjalan fair play dan sukses serta bisa menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola lokal yang handal, " tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita