Kamis, 26/10/2017, 06:44:41
AFK Brebes Gelar Coaching Clinic Futsal
Laporan Zaenal Muttaqin

Peserta mengikuti praktek pada kegiatan Coaching Clinic Futsal di Family Futsal Bumiayu (Foto: JAR/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat menggelar 'Coaching Clinic Futsal' bagi guru olahraga SMP se-Brebes bagian selatan. Kegiatan yang berlangsung dua hari Rabu - Kamis 25-26 Oktober 2017 itu bertempat di Aula SMP Negeri 1 Bumiayu dan Family Futsal Center Bumiayu ini diikuti 30 peserta.

Ketua Umum AFK Brebes, Fadli Reza mengatakan, Coaching Clinic atau klinik pembinaan merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para guru Olahraga SMP dalam bidang futsal. Melalui Coaching Clinic juga bertujuan mencari pemain futsal berbakat dari usia SMP.

"Pencaraian bakat untuk pemain futsal perlu dilakukan sejak dini, terutama dari usia SMP akan lebih baik," katanya.

Sebagai instruktur pada kegiatan Coaching Clinic Futsal, AFK mendatangkan Andhi Purba Wijaya dan Gomang Genu Riyanto. Keduanya merupakan pelatih futsal pemegang lisensi nasional yang merupakan putra asli Brebes.

"Futsal saat ini olahraga yang sedang berkembang pesat di Kabupaten Brebes," kata Andhi.

Seiring berkembangnya futsal maka para guru olahraga tingkat SMP untuk bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang futsal guna menemukan bakat terbaik pemain futsal usia dini.

"Pada kegiatan Coaching Clinic Futsal ini menekankan pada aspek Metode melatih dan proses melatih Futsal," kata Andhi pula yang juga diiyakan Gomang.

Kasi Kasi Keolahragaan Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Brebes, Mohammad Aka Darma Wahana yang hadir dalam kegiatan Coaching Clinic Futsal menyambut baik dan memberikan aprsiasi yang tinggi.

Sebagai informasi Tim Futsal Kabupaten Brebes saat ini tengah mempersiapkan untuk Kualifikasi Porprov Jawa Tengah 24,25,26 November 2017 mendatang. Kualifikasi yang akan digelar di Gor Gelora Kartini Jepara di ikuti oleh 23 Kabuapaten dan Kota Tim Futsal Jawa Tengah. Tergabung di Group D bersama Kota Semarang, Kabupaten Blora dan Kabupaten Temanggung.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita