Selasa, 17/10/2017, 02:45:20
Pemilu 2019, Demokrat Target 8 Kursi, PKS 10 Kursi
Laporan Takwo Heriyanto

Pengurus Partai Demokrat Brebes menyerahkan berkas persyaratan calon peserta Pemilu (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), mentargetkan perolehan kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2019 mendatang, naik 100 persen dibanding Pemilu sebelumnya. Sementara PKS mentargetkan 10 kursi.

Hal itu berdasarkan instruksi dari DPD maupun DPP Partai Demokrat, yang mengendaki parpol dibawah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, agar bisa mentargetkan perolehan kursi di parlemen naik 100 persen.

"Artinya, jika di pemilu sebelumnya kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Brebes yang hanya memperoleh empat kursi, maka pada pemilu 2019 mendatang, kami mentergetkan 8 kursi di DPRD setempat," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai parpol peserta Pemilu 2019 Kabupaten Brebes, Senin 16 Oktober 2017 petang.

Untuk bisa memperoleh target kursi 100 persen di DPRD Kabupaten Brebes, lanjut Heri, pihaknya akan berjuang keras dengan melakukan pembenahan jajaran strukuturul di partainya terlebih dahulu, baik dari mulai tingkat DPC hingga Anak Ranting.

"Setelah itu, baru kami akan melakukan pemantapan kaderasi dengan langsung turun ke bawah, untuk memberikan konsolidasi," tutur Heri, yang datang ke KPU bersama Pembina DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes Dedy Yon Supriyono dan puluhan pengurus partainya.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes, Abdullah Syafaat, mengaku bersyukur penyerahan berkas pendaftaran parpol sebagai peserta pemilu 2019, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya.

Pada Pemilu 2019 mendatang, kata Syafaat, pihaknya mentargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Brebes. Keinginan target perolehan kursi di parlemen daerah itu meningkat jumlahnya dibanding Pemilu sebelumnya yang jumlahnya 6 kursi.

"Insya Allah kami optimis, target mendapatkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Brebes pada Pemilu 2019 mendatang akan terpenuhi. Sebab, pada pemilu-pemilu sebelum, jumlah perolehan kursi di DPRD, selalu meningkat.

Apalagi, pada Pilkada 2017 lalu, kami juga mengusung kandidat sebagai calon bupati. Jadi, kami optimis akan memenuhi target 10 kursi pada pemilu 2019 mendatang," pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita