Jumat, 13/10/2017, 04:17:17
Pintu Sebelah Barat Pasar Kalierang Bakal Ditutup
Laporan Zaenal Muttaqin

Pintu sebelah barat Pasar Kalierang Bumiayu, yang rencananya akan ditutup (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pintu sebelah barat pasar Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, akan segera ditutup. Pasalnya, pintu yang menghadap ke barat tersebut letaknya persis dekat jembatan Kalikeruh tersebut menjadi salah satu penyebab kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas.

Pengamatan di lokasi pada Jumat 13 Oktober 2017, pintu pasar tersebut menjadi akses keluar masuk pengunjung pasar dan di depan pintu tersebut juga menjadi tempat mangkalnya angkutan umum dan tempat parkir kendaraan roda dua serta becak. Padahal lokasinya sangat dekat dengan jembatan yang semestinya bersih dari parkir dan pemberhentian kendaraan.

Rencana penutupan tersebut sempat muncul saat dilakukan rapat Penertiban Lalu Lintas dan Pedagang di Ibu Kota Kecamatan Bumiayu, beberapa waktu lalu. Penuntupan pintu pasar Kalierang sebelah barat menjadi salah satu dari beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mengatasi kesemrawutan di Kota Kecamatan Bumiayu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, Satibi mengatakan, sepanjang 50 meter dari jembatan harus bersih, tanpa ada pemberhentian kendaraan dan tempat aktivitas lainnya.

"Setidaknya 50 meter dari jembatan harus clear (bersih-Red)," katanya.

Kepala Pasar Kalierang, Dwi Saputro mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang rencana penutupan pintu sebelah barat tersebut. Dikhawatirkan pedagang akan protes seperti yang sudah-sudah.

"Akan sosialisasikan terlebih dahaulu ke pedagang untuk silakukan penutupan," katanya saat mengikuti kegiatan rapat itu.

Selain pintu sebelah barat, pasar Kalierang memiliki pintu utama yang ada di sebelah selatan. Pintu ini nantinya menjadi akses utaman keluar masuk pasar juga untuk pengangkutan sampah yang sebelumnya melalui pintu sebelah barat.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita