Selasa, 10/10/2017, 07:03:15
Suara Azan Syaifudin, Satgas TMMD Bikin Merinding
Laporan Zaenal Muttaqin

Warga semangat bergotong royong bersama Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes (Foto: Aan/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Setiap prajurit Kodim 0713/Brebes, Jawa Tengah, dituntut untuk profesional, berdedikasi tinggi, santun serta berbudi pekerti dan akhlak yang luhur. Itulah sepenggal kata yang disampaikan oleh Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono.

Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid At Taqwa Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Ishak Solikhin mengungkapkan, ternyata ada personel Satgas TMMD Reguler Kodim Brebes yang suaranya adzannya nyaring dan membuat merinding bagi yang mendengarnya, yakni Serka Syaifudin.

“Syaifudin adzannya bikin merinding yang mendengarnya,” ujar Ishkak yang mengaku sudah mengenal Syaefudin, Selasa 10 Oktober 2017.

Serka Syaefudin adalah Satgas TMMD dari Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes memang sudah akrab di telinga masyarakat di Bumiayu tempat asalnya. Tapi di Desa Cikuya pun kini namanya tidak asing lagi karena suara merdunya itu. Selain suara adzannya yang bikin merinding, dirinya juga pintar membaca Al Qur’an.

“Syaefudin menjadi panutan di Desa Cikuya, suaranya adzannya diharapkan dapat menggugah warga untuk datang ke masjid,” kata Ishak.

Selain Syaifudin yang suaranya merdu, ada pula Kopda Romdon Eko yang juga anggota Koramil Bumiayu dan tergabung Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes. Eko ini selalu terlihat sangat gigih saat bekerja. Seperti ketika menaikkan batu ke dalam mobil bak terbuka untuk dikirim ke lokasi Makadam di Desa Cikuya.

Kebersamaan TNI-Warga terlihat dari semangat gotong royong, kekompakan dan kekeluargaan dalam mengangkut batu gunung yang sebelumnya telah dipecah oleh Satgas dan warga untuk mempercepat suatu pekerjaan, hal ini mencerminkan ciri khas kehidupan pedesaan. Satgas TMMD maupun warga bekerja keras untuk segera menyelesaikan Makadam sehingga sasaran fisik lain dapat segera disentuh.

Menurut Kopda Romdon, jalan itu akan digunakan warga untuk mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan, semoga kedepan masyarakat Cikuya semakin maju dan meningkat kesejahteraannya. "Saya sangat tersentuh melihat semangat pantang menyerah warga untuk memiliki jalan baru, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak semangat melahap batu ini ke bak mobil,” ucap Romdon.

Sementara itu Kapten Inf Ngadino Danramil 08 / Bumiayu perkuatan Satgas TMMD Reg 100 Kodim 0713 Brebes dari Koramil 14/Banjarharjo mengarahkan dan menyemangati masyarakat dalam mengerjakan Makadam. Ratusan masyarakat sangat bersemangat, bekerja tanpa kenal lelah bersama Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes.

Kebersamaan menjadikan ikatan batin lebih dekat, Bu Minah (53) salah satunya yang masih tergugah semangatnya bergotong-royong dalam pengerjaan Makadam TMMD. Meskipun usia sudah tua tapi tetap semangat.

"Gotong royong ini salah wujud dalam mengisi kemerdekaan" ungkap Minah sambil tersenyum dengan Kapten Inf Hartoyo menepuk bahunya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita