Sabtu, 07/10/2017, 11:22:35
Dewi: Dua Anak Cukup, Gizi dan Pendidikan Diutamakan
Laporan SL Gaharu

Dewi Aryani sosialisasi KB di Areal Taman Cottage Sulaku Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Dalam mendukung program pemerintah berupa Keluarga Berencana (KB), Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi turut menggalakkan sosialisasi program Komunikasi, Informasi dan Edukasi BKKBN (KIE BKKBN).

Menurut Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana, harus digaungkan lagi. Pasangan suami istri, diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana.

“Dengan mendukung penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya diharapkan pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki, tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak,” tutur Dewi Aryani saat menjadi nara sumber pada sosialisasi KB kerjasama BKKBN pusat dan BKKBN Jawa Tengah dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, di Areal Taman Cottage Sulaku Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 7 Oktober 2017.

Dikatakan politisi PDIP yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), 2 anak cukup dan pentingkan gizi dan pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Saat ini di era globalisasi, dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang.

“Karenanya penting anak-anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dalam kandungan, agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Generasi berkualitas merupakan fondasi membangun negara yang kuat," ujar DeAr.

Perkembangan program KB saat ini, lanjut Dewi Aryani, bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan. Kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi.

Talkshow disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, DR. Dewi Aryani, M.Si dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Bambang Sudjatmiko.

Sosialisasi dihadiri ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan diantaranya Tokoh Masyarakat, Slamet Riyadi, Lurah Bumijawa, Asri Catur Haryanto, Perwakilan Kecamatan Bumijawa, Drs. Humaedi, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Tegal, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Bumijawa dan masyarakat Kecamatan Bumijawa dan sekitarnya.

Acara sosialisasi KB berlangsung meriah, diawali dengan penampilan tarian tradisional, penyampaian materi oleh narasumber dan dimeriahkan juga dengan pembagian goodybag, doorprize serta biscuit kesehatan untuk para undangan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita