Jumat, 06/10/2017, 04:44:10
Keluarga Sejahtera Kunci Utama Generasi Berkualitas
Laporan SL Gaharu

Dewi Aryani saat menjadi nara sumber pada sosialisasi KB yang digelar di Rest Area Purwahamba (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Pemerintah saat ini menggalakkan lagi program Keluarga Berencana (KB). Moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana, masih berlaku. Perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas.

Demikian dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi saat menjadi nara sumber utama pada sosialisasi KB kerjasama BKKBN pusat dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, di Rest Area Purwahamba Indah (Purin), Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat 06 Oktober 2017 mulai pukul 13.00 WIB.

“Pasangan suami istri dinilai dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana. Dengan mendukung penggunaan pil KB dan alat kontrasepsi lainnya, pemerintah meminta supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.

Pemerintah dalam menggalakkan program KB, menggelar sosialisasi serentak di seluruh wilayah Indonesia. Khusus kegiatan di Jawa Tengah, sosialisasi terlaksana atas kerjasama BKKBN pusat dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan mengangkat tema sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sosialisasi dihadiri ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai Camat, Kepala Desa hingga ibu- ibu PKK, kader Posyandu, Karang Taruna se Kabupaten Tegal.

Politisi PDIP yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) menuturkan, perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan.

“Kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi dengan baik," ujar DeAr.

Keluarga berkualitas, lanjut DeAr, akan menciptakan generasi yang berkualitas. Hal ini dapat diukur dari kompetensi dan karakter. “Terwujudnya karakter itu harus dilakukan oleh ayah dan ibu, serta dimulai sejak anak masih berada dalam kandungan,” tegasnya.

Acara sosialisasi KB berlangsung meriah, diawali dengan penampilan tarian tradisional, penyampaian materi oleh narasumber dan dimeriahkan juga dengan pembagian goodybag serta doorprize untuk para undangan.

Kegiatan BKKBN ini akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai 6, 7 dan 8 Oktober 2017. Lokasi pelaksanaan diantaranya adalah Rest Area Purwahamba Indah, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jumat 6 Oktober 2017 mulai pukul 13.00 WIB. Cottage Sulaku Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Sabtu 7 Oktober 2017 mulai pukul 08.00 WIB dan di Lapangan SMP Negeri 13 Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu 8 Oktober 2017 mulai pukul 08.00 WIB.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita