Kamis, 05/10/2017, 07:05:38
UPS Tegal Juara Umum Invitasi Olahraga Kopertis
Laporan Johari

Para atlit UPS Tegal foto bersama setelah berhasil menjadi juara umum Invitasi olahraga Kopertis 6 (Foto: Dok/Johari)

PanturaNews (Tegal) - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, memboyong tiga piala dalam cabang olah raga Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan sekaligus sebagai juara umum dalam Invitasi olahraga yang diselengarakan Kopertis 6 Jawa Tengah, di Kampus Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Minggu 01 Oktober 2017.

Acara dibuka langsung oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto selaku koordinator Kopertis 6, Jawa Tengah. Menurutnya, invitasi olah raga ini selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi sesame perguruan tinggi. Peserta diharapkan menjunjung sportifitas dalam bertanding. “Kita bukan mencari pemenang, yang terpenting kebersamaan dan silaturohminya,” tegas DYP Sugiharto.

Dalam Invitasi kali ini UPS Tegal, berhasil  menyabet semua kejuaraan cabang olah raga bulutankis, tenis meja dan cabang tenis lapangan. Dalam final, cabang olah raga bulutangkis UPS berhasil mengalahkan Politeknik Harber dengan skor 2-0. Cabang tenis lapangan UPS menang melawan Universitas Veteran Sukojarjo dan cabang olah raga tenis meja UPS menang lagi melawan Universitas Pekalongan.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono SH.MS langsung menyambut gembira dan mengucapkan selamat dan sukses atas kemenangan dan menjadi juara umum pada Invitasi olahraga Kopertis 6 Jawa Tengah Tahun 2017. “Saya sangat bergembira karena UPS Tegal, berhasil berhasil menjadi juara umum setelah menyabet tiga cabang olah raga, sekali lagi saya mengucapkan selamat,” kata Wahyono.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita